Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kumham) Jawa Tengah terus berupaya melakukan ercepatan program vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lapas/Rutan di Jawa Tengah.

Untuk mempercepat upaya tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kumham Jateng A. Yuspahruddin melakukan audiensi guna meminta dukungan tambahan dosis vaksin kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (28/7).

Didampingi Plt Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Bagian Program & Humas Budhiarso Widhayarsono, Kakanwil ditemui Gubernur Ganjar Pranowo.

Kedatangan Kakanwil disambut baik Gubernur Jawa Tengah yang didampingi Sekda Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribowo dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo di ruang kerja Gubernur.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil Yuspahruddin menyampaikan permohonan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan vaksinasi bagi WBP di Lapas dan Rutan se-Jateng dengan memberikan bantuan berupa dosis vaksin.

Merespon hal tersebut Gubernur Jawa Tengah menyampaikan siap memberikan dukungan dan bantuan vaksin bagi warga binaan pada Lapas maupun Rutan di Jawa Tengah.

Menurutnya physical distancing sangat sulit diterapkan oleh warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan Negara, oleh karenanya Ia sangat mendukung program vaksinasi bagi warga binaan.

Gubernur mengatakan akan segera menginstruksikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah terkait kebutuhan vaksin yang diperlukan guna merealisasikan bantuan tersebut.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024