Banyumas (ANTARA) - Anggota TNI/Polri khususnya Komando Distrik Militer 0701/Banyumas dan Kepolisian Resor Kota Banyumas bekerja sama dengan Badan Ansor Anti-Narkoba (Baanar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan untuk warga terdampak pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Kegiatan dengan tema "Bakti untuk Negeri" tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Immamuth Thoyibah, Desa Karangnanas, Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Ketua Panitia "Bakti untuk Negeri" Febriyan Rosa Pratama mengatakan kegiatan tersebut diisi dengan penyembelihan hewan kurban yang dilanjutkan pendistribusian 1.500 bungkus daging kurban untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Selain itu, dilakukan juga pembagian 1.500 botol hand sanitizer, 3.000 lembar masker, dan 1.500 buku Gerakan Pemuda Sadar Napza," katanya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Immamuth   Kiai Thoyibah Musta'in menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan bantuan dari TNI/Polri dan Baanar Kabupaten Banyumas.

"Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan santri semuanya serta jamaah," katanya.

Ia mengatakan jumlah hewan kurban yang disembelih di Ponpes Immamuth Thoyibah mencapai 13 ekor, terdiri atas tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing.

Menurut dia, 13 ekor hewan kurban tersebut berasal dari jamaah, masyarakat, dan beberapa instansi termasuk di dalamnya TNI/Polri.

"Daging kurban ini nantinya akan kami bagikan kepada warga yang membutuhkan, mungkin ada (yang) di lapas (lembaga pemasyarakatan). Insya Allah, mudah-mudahan itu bisa tercukupi," katanya. 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024