Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta bersinergi dengan Polsek Gajahmungkur menyerahkan bantuan 50 paket sembako kepada masyarakat terkena dampak pandemi COVID-19 yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 dan bantuan diberikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Gajahmungkur sebagai bentuk kepedulian PLN dan Polsek Gajahmungkur.

Paket sembako ini diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager KKU PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta Endah Yuliati kepada Kapolsek Gajahmungkur Kompol Julianan Br. Bangun.

"Bantuan ini merupakan bentuk sinergi PLN dengan Polri/ Polsek Gajahmungkur dalam mewujudkan dukungan kami terhadap program pemerintah bagi masyarakat terdampak pandemi yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin silaturahmi antara PLN dengan Polsek Gajahmungkur," kata Endah.

Baca juga: PLN dukung keandalan kelistrikan RS rujukan COVID-19 dan produsen oksigen

Baca juga: PLN optimalkan pembelian energi hasil PLT Sampah Surakarta

Endah menambahkan sinergi bersama kepolisian tersebut sejalan dengan salah satu tata nilai AKHLAK BUMN, yaitu Kolaboratif. PLN berupaya menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan bersama.

Endah berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan membantu menciptakan suasana yang kondusif di tengah pandemi ini.

Baca juga: PLN apresiasi Ditjen Minerba dan 48 pemasok batu bara penjaga keandalan listrik

Kapolsek Gajahmungkur Julianan dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PLN

“Kami mengapresiasi kepada PLN yang selalu membantu pihak Kepolisian untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kami mengharapkan bantuan yang akan diserahkan ke warga Gajahmungkur yang terdampak atau terpapar COVID-19 bisa sedikit meringankan beban," kata Julianan.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024