Cilacap (ANTARA) - Direktur Sumber Daya Manusia dan Penunjang Bisnis PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Johan NB Nababan mengingatkan para pekerja milenial terutama di kilang Pertamina Cilacap untuk selalu memperbarui ilmu dan menambah pengetahuan. 

Saat menjadi narasumber dalam live talkshow "Madang Bareng Pak Johan" di IG Room Pertamina Cilacap, Jumat (4/6), Johan mengatakan belajar dan menambah pengetahuan merupakan aktivitas yang tidak mengenal usia, terlebih bagi pekerja muda Pertamina yang dinilai masih memiliki masa depan yang cukup panjang.

"Tantangan bisnis Pertamina ke depan, pasti akan semakin berat. Maka setiap pekerja dituntut berpikir kreatif dan bekerja keras sebagai bekal menghadapi tantangan itu," katanya.

Ia juga meminta pekerja muda untuk melihat sejarah dan masa lalu sebagai bahan pembelajaran. 

"Kesuksesan Pertamina saat ini, tentu tak bisa lepas dari masa lalu. Jangan lupa, teman-teman juga harus tahu siapa dirinya, dari mana asalnya dan jangan bosan mempelajari sejarah, sebagai cerminan di masa kini," katanya.

Baca juga: Pertamina Cilacap fasilitasi pelaksanaan vaksinasi massal

Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Refinery Unit IV Cilacap Hatim Ilwan mengatakan sebagai kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia, kilang Pertamina Cilacap memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga suplai sepertiga kebutuhan BBM nasional dan 60 persen kebutuhan di pulau Jawa. 

"Ini tanggung jawab yang sangat besar yang harus ditopang oleh pekerja produktif dan kreatif, termasuk tenaga anak-anak muda," katanya.

Menurut dia, kilang Pertamina Cilacap selalu memanfaatkan kunjungan para pejabat maupun direksi untuk saling berbagi melalui berbagai kemasan acara yang menarik dan kekinian. 

"E-IG Dopokan memang kemasan dialog untuk anak-anak milenial. Diseminasi informasi perusahaan disampaikan secara akrab dan santai, khas gaya kekinian," katanya.

Acara tersebut juga dihadiri secara langsung oleh General Manager Pertamina RU IV Joko Pranoto didampingi Senior Manager Operation and Manufacturing (SMOM) Didik Subagyo dan sebagian pekerja di lokasi kegiatan, sedangkan pekerja dan tamu undangan lain menyimak secara virtual melalui platform M-Teams. 

Baca juga: Pertamina Cilacap tambah fasilitas "Daily Check Up" bagi pekerja
Baca juga: Peringati Hari Tanpa Tembakau, Pertamina Cilacap layani tukar rokok dengan paket sehat

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024