Semarang (ANTARA) - Polrestabes Semarang menggelar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan mekanisme layanan tanpa turun (lantatur-drive thru) di depan pos lalu lintas kawasan Simpanglima Kota Semarang, Kamis.

Kuota vaksin untuk sekitar 200 orang disiapkan bagi masyarakat yang akan divaksin tanpa harus turun dari kendaraannya.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar menjelaskan lokasi vaksinasi sudah disiapkan sedemikian rupa untuk memudahkan masyarakat yang akan divaksin.

Menurut dia, disediakan pula area parkir bagi pengguna mobil untuk beristirahat sambil menunggu diobservasi.

Selain di kawasan pusat Kota Semarang, vaksinasi yang digelar oleh Polrestabes Semarang juga digelar di Vihara Sasana Sakti di Jalan Peterongan dan Masjid Al-Siva Sendangmulyo di KecamatanTembalang.

Untuk di dua lokasi tersebut, kata dia, jumlah kuota masyarakat penerima vaksin masing-masing 285 orang dan 200 orang.

"Diprioritaskan untuk warga Kota Semarang. Jumlah vaksinator juga mencukupi," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini, kata dia, juga akan masih berlanjut dengan mengambil lokasi di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang pada 7 Juni 2021 nanti.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan untuk mempercepat program vaksinasi di Kota Semarang," katanya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan semacam ini juga akan dilaksanakan oleh polres-polres lain di provinsi ini.

"Meski sudah divaksin, kami juga meminta masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Keselamatan dan kesehatan rakyat lebih utama," katanya.


Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024