Solo (ANTARA) - Sebanyak tujuh hotel berbintang di Kota Solo berhasil meraih penghargaan di ajang Joglosemar Tourism Award 2021 sehingga diharapkan bisa menjadi modal kuat untuk menarik lebih banyak wisatawan.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Surakarta Retno Wulandari di Solo, Senin mengatakan reputasi tersebut membuktikan hotel yang ada di Kota Solo cukup diminati oleh konsumen. Ia mengatakan capaian tersebut juga memotivasi pelaku perhotelan untuk terus memberikan pelayanan prima kepada para tamu.

"Dengan pelayanan yang prima harapannya kami bisa mendapatkan tempat di hati konsumen," katanya.

Ia mengatakan capaian tersebut juga sejalan dengan visi Pemerintah Kota Surakarta dalam upayanya menggeliatkan sektor perhotelan di Solo, yakni pemberian vaksinasi untuk pelaku perhotelan.

"Dengan berbagai upaya ini harapannya akan terbangun persepsi positif yang menjadi modal dalam mendatangkan investor, turis, dan pelaku perdagangan," katanya.

Baca juga: Pembatasan Kegiatan Masyarakat tak akan pengaruhi hotel di Solo

Termasuk wacana "Work From Solo", menurut dia prestasi dari sejumlah hotel berbintang ini juga menjadi poin untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Apalagi dengan predikat Solo sebagai kota ternyama, kepemilikan sertifikasi CHSE untuk perhotelan dan destinasi pariwisata, tenaga pariwisata yang sudah dilakukan vaksinasi, juga ketersediaan hotel dan fasilitas pendukung di Solo dan sekitarnya," katanya.

Sementara itu, tujuh hotel yang berhasil meraih penghargaan pada ajang Joglosemar Tourism Award 2021 yang diselenggarakan minggu lalu di Yogyakarta, di antaranya Alila Solo Hotel sebagai Leading Five Star Hotel di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Swiss-Bellin Saripetojo sebagai Leading Three Star Hotel di Jawa Tengah dan Yogyakarta, The Alana Hotel and Convention Center sebagai Leading Four Star di Solo.

Selain itu, Best Western Premier Solobaru sebagai Leading Four Star Hotel di Jawa Tengah dan Yogyakarta, The Sunan Hotel sebagai Leading MICE Hotel di Jawa Tengah dan Yogyakarta, De Solo Boutique Hotel sebagai Small Boutique Hotel di Solo, dan Solo Paragon Hotel and Residence sebagai Best CHSE Hotel di Solo.

Baca juga: Pemkot Surakarta izinkan hotel buka layanan MICE
Baca juga: Hotel di Solo tawarkan promo di tengah pandemi COVID-19

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024