Cilacap (ANTARA) - Pertamina Refinery Unit Wilayah Cilacap menyalurkan lebih dari 23.000 paket takjil selama bulan Ramadhan 1442 Hijriah. 

Hal itu menjadi wujud kolaborasi perwira, mitra kerja, dan keluarga besar Pertamina Cilacap dalam program bertajuk Energi Berbagi.

Area Manager Communication, Relations, and CSR Pertamina Refinery Unit Wilayah Cilacap Hatim Ilwan mengatakan penyaluran bantuan takjil tersebut merupakan komitmen Pertamina memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat. 

"Apalagi Ramadhan sebagai bulan mulia, kami tentu tidak ingin melewatkan momentum itu," ujarnya. 

Selain paket takjil, kata dia, pihaknya juga menyalurkan berbagai bantuan lain pada momentum Ramadhan tersebut. 

"Ada 1.000 paket donasi yatim piatu, lebih dari 6.000 paket sembako, dan bantuan untuk keluarga pensiunan serta eks mitra kerja," jelasnya.

Baca juga: Pertamina bersama TP PKK Cilacap salurkan 500 paket sembako untuk lansia

Menurut dia, keluarga besar Kilang Pertamina Cilacap juga memberikan bantuan operasional untuk 13 masjid senilai Rp65 juta lengkap dengan perangkat wastafel. 

"Selama Ramadhan, Bazma juga mengumpulkan Ziswaf senilai Rp327 juta dan beras zakat fitrah lebih dari 5 ton," katanya. 

Hatim mengharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima, terlebih pada masa pandemi COVID-19 seperti saat sekarang. 

"Pimpinan kami selalu mengingatkan untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini menjadi salah satu bentuk mensyukuri nikmat Allah SWT karena berkarya di perusahaan Pertamina sebagai penyedia energi nasional," katanya. 

Rangkaian program tersebut dikoordinasi oleh Badan Dakwah Islam (BDI), dan Baituzzakah Pertamina (Bazma) serta didukung oleh Relawan Pertamina Peduli (Relpi), Persatuan Wanita Patra (PWP), Koperasi Wanita Patra (KWP), dan Koperasi Pegawai Pertamina (Kopama) Cilacap.

Baca juga: Masjid Pertamina Cilacap dilengkapi fasililtas "edupark"
Baca juga: Pertamina Cilacap dan PWI Banyumas salurkan bantuan sembako untuk panti asuhan

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024