Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz memberi motivasi kepada para pegawai untuk meningkatkan kinerja melalui apel hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran 2021.

Para aparatur sipil negara (ASN), pegawai, dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Senin, melaksanakan apel pagi yang dipusatkan di halaman belakang Kantor Wali Kota Magelang dengan pembina Wali Kota Muchamad Nur Aziz.

Para ASN dan pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) di luar lingkungan sekretariat daerah pemkot setempat, menjalani apel di kantor OPD masing-masing.

Pada kesempatan itu, Aziz menyampaikan pentingnya motivasi kerja para pegawai, agar dalam bekerja dilandasi semangat pengabdian, kedisiplinan, dan kejujuran.

"Bapak, ibu, bekerja harus dilandasi semangat pengabdian. Mencari rida Allah SWT, kalau sudah dapat rida kita akan bahagia. Makanya kita pun bekerja harus bahagia, jangan sedih," katanya.

Ia mengajak seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemkot Magelang berlomba-lomba dalam kebaikan, meningkatkan prestasi kinerja, serta turut menyukseskan program, visi dan misi "Kota Magelang Maju, Sehat, dan Bahagia".

"Pegawai Kota Magelang harus jadi garda terdepan di setiap kegiatan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan apa yang sudah diraih Kota Magelang saat ini berkat pemimpin-pemimpin sebelum dirinya. Oleh karena itu tugas bagi para ASN, pejabat, pegawai, dan tidak terkecuali dirinya, saat ini meneruskan hal-hal yang baik.

"Pemimpin-pemimpin sebelum saya itu sudah luar biasa membangun Kota Magelang. Kami ini hanya meneruskan," katanya.

Dia mengatakan menjadi pegawai Pemkot Magelang harus bangga dengan Kota Magelang.

Ia meminta mereka tidak ragu untuk menyebarluaskan hal-hal baik tentang Kota Magelang.

"Kita harus bangga dengan Kota Magelang. Kalau ada sesuatu hal yang baik di-'share' (bagikan)-kan ke teman-teman, saudara-saudara," katanya.

Di sisi lain, kata dia, nilai religiusitas harus terus ditingkatkan, dimulai dari memakmurkan masjid atau mushalla di lingkungan kerja maupun di rumah masing-masing.

"Setiap zuhur mari shalat berjamaah di Masjid Baitul Makmur Pemkot Magelang, memakmurkan masjid, maupun mushakla di lingkungan kantor masing-masing. Bagi yang non-muslim silakan menyesuaikan," katanya melalui keterangan tertulis Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Magelang.

Sesuai dengan SE Sekda Kota Magelang Nomor 800/377/430 tanggal 11 Mei 2021, setiap kepala OPD wajib memantau kehadiran pegawai pada hari kerja pertama sesudah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Setiap pegawai harus melakukan presensi melalui aplikasi Lakone dan manual. Selanjutnya, kepala OPD melaporkan hasil pemantauan kehadiran kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang.

Pewarta : Heru
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024