Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja tahun ini kembali menjalankan Program Mudik, namun karena masih di tengah pandemi COVID-19, kegiatan mudik gratis Jasa Raharja dilakukan secara online yang bertajuk Molae atau Mudik Online Aman dan Enak sebagai salah satu upaya untuk mendukung kebijakan pemerintah yakni larangan mudik Lebaran 2021.

"Tren COVID-19 memang menurun, tetapi jangan membuat kita lengah dan membahayakan keluarga di kampung halaman dengan nekat mudik. Warga Jawa Tengah yang ada di rantau diminta menahan diri untuk tidak mudik dan gantinya bisa mudik online," kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami di Semarang, Kamis.

Jahja Joel Lami menjelaskan melalui Mudik Online tersebut, Jasa Raharja akan memfasilitasi silaturahmi dengan memberikan pulsa gratis dalam bentuk kuota internet untuk menelepon atau video call dengan keluarga di kampung halaman.

"Harapannya esensi Idul Fitri tidak berkurang dan penyebaran COVID-19 bisa ditekan. Selain itu, masyarakat juga akan terhindar dari risiko kecelakaan lalu lintas," kata Jahja.

Pendaftaran diperpanjang
Jahja mengakui untuk bisa mendapatkan kuota internet gratis tersebut, masyarakat terlebih dahulu harus menginstal dan mendaftarkan diri melalui aplikasi JRKU-Jasa Raharja yang diunduh di Google Play dan App Store atau mendaftar melalui alamat website mudik.jasaraharja.co.id.

"Pendaftaran diperpanjang sampai dengan tanggal 9 Mei 2021. Jadi bagi bapak, ibu, saudara, dan temannya yang kemarin belum sempat mendaftar Molae, yuk segera pergunakan kesempatan ini untuk mendaftar," kata Jahja.

Pada program ini, lanjut Jahja, targetnya 5.000 orang keluarga pendaftar dan sebelum pelaksanaan program telah dilakukan survei dan jajak pendapat untuk mengetahui antusias pemudik yang hasilnya responden memilih menunda mudik dan akan menggunakan media komunikasi (videocall) untuk bersilaturahmi.

"Kuota internet tersebut dapat digunakan pada tanggal 15 Mei 2021. Harapannya program dapat berlangsung lancar," tutup Jahja.
 
Jahja menambahkan apabila ada pertanyaan atau kendala teknis pendaftaran dapat menghubungi nomor http://wa.me/+6281232623551 atau http://wa/+681232625120.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024