Tegal (ANTARA) - Tim Aksi Cepat Tanggap Tegal, Jawa Tengah, menyalurkan modal usaha kepada seorang warga lanjut usia bernama mbah Yanah (55) yang dalam kesehariannya bekerja sebagai pemungut sayuran di pinggir jalan.

Tim Program ACT Tegal Hamzah Asadudin di Tegal, Kamis, mengatakan bahwa modal usaha yang diberikan pada Yanah itu berasal dari sedekah para donatur dengan akad bantuan sedekah modal usaha.

"Kami berharap semoga bantuan modal usaha itu dapat memperbaiki perekonomiannya serta memberikan semangat pada mbah Yanah untuk melanjutkan hidupnya," katanya.

Selain itu, kata dia, kegiatan dan pemberian bantuan modal usaha dari para donatur dapat membuka hati serta kepedulian masyarakat.

Menurut dia, mbah Yanah, tinggal seorang diri di gubug reot berukuran 2x2 meter dengan keadaaan dinding papan yang sudah bolong sehingga saat hujan dan angin kencang dirinya hanya pasrah.

"Adapun untuk berjaga-jaga, mbah Yanah hanya menaruh sebuah payung didekatnya untuk menghadang air hujan yang sering mengguyurnya saat terlelap tidur," katanya.


 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024