Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara dan Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II, Jawa Tengah, menjalin kerja sama dalam bidang peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini merupakan kerja sama bidang peningkatan pelayanan dan keamanan serta ketertiban masyarakat, dalam satu wadah komunitas, yakni komunitas Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online atau Sarsipol," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto di Banjarnegara, Jumat (30/4).

Kapolres menjelaskan dengan adanya penandatangan nota kesepahaman tersebut, maka Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II telah tergabung dalam anggota Sarsipol.

Kapolres juga mengatakan Sarsipol merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara sebagai terobosan baru guna mempercepat penanganan laporan masyarakat dan mempercepat penanganan COVID-19.

Hingga saat ini, anggota Sarsipol terus bertambah. yakni Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver Online Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Tamansiswa, Paguyuban resto online, Indonesia Power Banjarnegara, Kejaksaan Negeri Banjarnegara dan yang terbaru Pengadilan Negeri Banjarnegara Kelas II.

"Dengan adanya komunitas Sarsipol diharapkan akan membentuk sebuah wadah untuk bersama-sama membangun kesatuan dan menjaga kondusivitas dengan tujuan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Banjarnegara," katanya.

Ketua Pengadilan Negeri Banjarnegara R. Heddy Bellyandi mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan Sarsipol. "Ini merupakan salah bentuk sinergitas antarinstitusi penegak hukum di wilayah hukum Banjarnegara," katanya.

Dia berharap dengan adanya komunitas ini akan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara luas, baik dalam sektor keamanan hingga sektor kesehatan.

"Harapan kami, jumlah anggota akan semakin bertambah dan berdampak pada meluasnya pengaruh Sarsipol di tengah masyarakat sehingga tercapai pelayanan yang menjangkau semua lapisan," katanya.

 


Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024