Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara meningkatkan patroli rutin selama Ramadan 1442 Hijriah guna memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Patroli dan pengamanan diintensifkan pada saat masyarakat ngabuburit menjelang buka puasa, salat Tarawih, dan waktu sahur," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto melalui Kasat Shabara AKP Agustinus Krisdwiantoro di Banjarnegara, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa petugas melakukan patroli dan pengamanan guna mengantisipasi kejadian yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban.

"Dengan demikian, diharapkan akan terus tercipta iklim kondusif di wilayah ini selama Ramadan ," katanya.

Pada saat kegiatan patroli, petugas juga akan mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Polres Banjarnegara gencarkan operasi pekat jelang Ramadan

"Warga juga akan diingatkan agar selalu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun, mengurangi mobilitas, dan mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19," katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Dengan adanya rangkaian kegiatan pengamanan dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing, dia berharap ercipta situasi kondusif dan mengantisipasi berbagai potensi kerumunan dan tindak kejahatan yang mengancam masyarakat.

"Kami melakukan ini sebagai upaya dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Mari bersama-sama menjaga keamanan di Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Baca juga: Polres Banjarnegara tingkatkan patroli jelang Paskah

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024