Semarang (ANTARA) -
Sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan protokol kesehatan dalam penanganan COVID-19 dan keamanan masyarakat, Grab menggelar Program "Juara Kota" di 10 kota di Indonesia.

Ke-10 kota itu adalah Medan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Cirebon, Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur.

Sebagai rangkaian dari Program "Juara Kota", Grab juga memberikan apresiasi berupa kupon belanja, cairan penyanitasitangan, dan masker kepada para pengguna jalan yang telah menjalani protokol kesehatan 3M 1T yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Dalam pelaksanaannya, Grab berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Bandung, Satuan Lalu Lintas di Palembang, Medan, Pekanbaru, Semarang, dan Yogyakarta, serta Kepolisian Resor di Cirebon, Purwakarta, Sukabumi, dan Cianjur.

Selain itu, Grab juga memberikan apresiasi bagi mitra pengemudi, merchant, social seller, dan agen yang  merefleksikan berbagai kategori Juara Kota dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Richard Aditya selaku Director of West Indonesia, Grab Indonesia, menjelaskan bahwa penyelenggaraan program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah menciptakan lingkungan yang kondusif pada masa pandemi ini.

"Grab berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan saat mereka beraktivitas," katanya.

Melalui Program "Juara Kota", Grab berharap dapat berkontribusi untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan dan keamanan di masyarakat dan mitra kami yang selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah atas kepercayaannya dan mari kita bersama menciptakan lingkungan yang patuh akan protokol kesehatan agar masyarakat dapat menjalankan aktivitas lebih nyaman, serta ketahanan ekonomi dapat terjaga," ujarnya.

Dalam menggiatkan penerapan protokol kesehatan dan pelayanan terbaik dari mitra, Grab menghadirkan berbagai kategori Juara Kota, yakni Juara Aman, Juara Cepat, Juara Andal, Juara Higienis, Juara Nyaman bagi mitra pengemudi. Juara Kuliner bagi merchant, Juara Kirim bagi social seller, dan Juara Kios bagi agen.

Berdasarkan berbagai kategori dari Juara Kota, Grab memberikan penghargaan dan apresiasi bagi total ratusan mitra pengemudi, merchant, social seller, dan agen di 10 kota yang telah berhasil menjadi mitra terbaik dalam menerapkan setiap kategorinya.

Mulai dari jaket khusus bagi para mitra pengemudi GrabBike, topi atau kemeja, dan sertifikat bagi para mitra pengemudi GrabCar, serta emas dan voucher belanja bagi social seller, merchant dan agen.

Mitra pengemudi GrabBike yang meraih kategori Juara Cepat, Oki Ramdani mengaku sangat senang telah dinobatkan sebagai mitra pengemudi Juara Cepat sebagai bukti dari kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi penumpang dengan terus memastikan kebersihan dari armada dan juga kesehatan.

"Saya akan terus berupaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman bagi para penumpang yang saya layani sehingga dapat terus mendukung mereka dalam beraktivitas," katanya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024