Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah terus berupaya memperkuat program penanganan COVID-19 lewat program Sehat Aman Rumah Sakit Indonesia Pelayanan Online (Sarsipol).

"Sarsipol merupakan wadah organisasi yang diinisiasi Polres Banjarnegara bersama Rumah Sakit Islam (RSI) Banjarnegara, ini merupakan terobosan baru guna mempercepat penanganan laporan masyarakat dalam rangka penanganan pandemi COVID-19," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto dalam keterangan diterima di Banjarnegara, Jumat malam.

Penandatanganan kerja sama antara Polres Banjarnegara dengan RSI terkait program Sarsipol, kata dia, telah dilakukan pada tanggal 15 September 2020 yang lalu.
Setelah berjalannya waktu anggota Sarsipol terus bertambah, saat ini berjumlah delapan anggota yakni Polres Banjarnegara, RSI, Keluarga Besar Driver On Line Banjarnegara (KBDOB), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komunikasi (STIMIK) Tunas Bangsa Banjarnegara, Rumah Sakit Emanuel Yakkum, STIE Taman Siswa, Paguyuban resto online dan PT Indonesia Power Banjarnegara.

"Yang terbaru ini adalah PT Indonesia Power, Polres Banjarnegara Bersama PT Indonesia Power Mrica PGU baru saja menjalin kerja sama dalam komunitas Sarsipol guna meningkatkan program kerja bidang pelayanan, kesehatan, ekonomi, pelindung dan pengayom masyarakat," katanya.

Kapolres Banjarnegara berharap dengan adanya komunitas Sarsipol maka akan membentuk sebuah kesatuan dengan tujuan agar bisa bermanfaat untuk masyarakat Banjarnegara.

"Sarsipol ini sebenarnya sebuah wadah di mana kita bisa saling bersama untuk membangun masyarakat Banjarnegara diawali dengan konsep bersedekah," katanya.

Menurutnya, Sarsipol ini juga merupakan wahana bersama untuk saling meningkatkan kompetensi diri, sehingga semua pihak dapat memacu potensi diri untuk membuat sesuatu yang lebih dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

"Mungkin Sarsipol belum bisa kita nikmati manfaatnya secara maksimal saat ini, bisa jadi anak cucu kita nanti, tetapi minimal kita menjaga pontensi atau semangat," katanya.

Sementara itu, Plt. General Manajer PT Indonesia Power Mrica PGU Slamet Suwardi mengatakan, bergabungnya Indonesia Power ke dalam Sarsipol merupakan sebuah kehormatan

"Kami mengucapkan terima kasih karena sudah diizinkan bergabung jadi bagian komunitas yang luar biasa, ini merupakan sebuah penghargaan dan penghormatan bagi kami," katanya.

Dia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjadi anggota yang aktif dan memberikan kontribusi terbaik.

"Apa-apa yang bisa kami lakukan untuk menjadi bagian penting dari pergerakan Sarsipol agar diarahkan lebih lanjut," katanya.
 

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024