Solo (ANTARA) - Tim Barito Putera siap mengimbangi permainan Arema FC guna meraih poin penuh pada pertandingan kedua turnamen Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3) malam.

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman, di Solo, Rabu, mengatakan, Arema FC merupakan tim yang solid dan kuat jika melihat materi pemain mereka yang tidak banyak berubah dari kompetisi Liga 1 pada 2020.

"Bahkan, Arema FC juga diperkuat beberapa pemain yang keluar masuk timnas. Beberapa pemain cukup matang dan berkualitas," kata Djadjang.

Baca juga: Jelang lawan Persikabo, PSIS evaluasi tim untuk raih poin
Baca juga: Kapten PSIS klaim kartu merah pelatih pengaruhi mental tim

Saat menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pertama, kata Djadjang, ada beberapa pemainnya yang mengalami cedera sehingga berpengaruh dengan kondisi tim.

"Pemain yang mengalami cedera tetapi tidak terlalu serius, pemain tengah, Bayu Pradana dan pemain sayap kiri, Rizky Pora. Namun, kami harapkan kedua pemain bisa turun saat menghadapi Arema," kata Djadjang.

Barito Putra saat melawan PSIS Semarang harus kebobolan hingga tiga gol meski akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Evaluasi langsung dilalukan dan minimnya persiapan dan kondisi fisik pemain menjadi catatan.

Menyinggung pemain asing yang ada Barito Putera yaitu Cassio Fransisco De Jesus dan Bissa Donald, mantan pelatih Persib Bandung itu mengaku pihaknya masih membutuhkan waktu untuk menilai penampilannya.

Sementara itu, pelatih Arema FC Malang Kuncoro mengatakan waktu istirahat tiga hari cukup untuk melakukan evaluasi serta pembenahan usai bermain imbang melawan Persikabo di pertandingan pertama.

"Kami tetap akan melakukan rotasi pemain dengan melihat kondisi pemain untuk melawan Barito Putra. Rotasi pemain akan kami lakukan terutama untuk lini belakang," kata Kuncoro.

Salah satu pemain Arema FC Malang Hanif Abdurrauf Sjahbandi mengatakan semua pemain Arema FC menjelang pertandingan melawan Barito sudah siap dan akan bermain lebih baik dibanding saat menghadapi Persikabo.

"Jika ada peluang mencetak gol akan kami manfaatkan dengan baik. Poin penuh memang target kami," katanya.

Pada Piala Menpora 202 semua pemain maupun ofisial serta semua pihak yang terlibat dalam pertandingan harus tetap menjaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. 

Baca juga: PSIS-Barito Putra bermain imbang 3-3

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024