Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, memberikan penghargaan kepada 13 anggota Polri yang mencetak prestasi melampaui panggilan tugasnya serta telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

"Penghargaan diberikan kepada anggota yang berprestasi dalam mengungkap kasus, mempunyai dedikasi dan loyalitas melebihi panggilan tugas di bidang pembinaan personel," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto di Banjarnegara, Selasa.

Dia mengatakan ketika anggota Polri melaksanakan tugas secara maksimal maka merupakan prestasi di bidang pekerjaan dan keimanan.

"Dengan mengenyampingkan kesenangan, kenyamanan pribadi, bahkan keluarga demi memprioritaskan tugas, maka patut diberikan apresiasi dan 'reward'. Anggota yang masih teguh pendiriannya untuk melakukan pengabdian menjadi dasar dari kami untuk memberikan penghargaan," katanya.

Selain memberikan penghargaan kepada anggota Polri, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada anggota TNI dan Linmas yang selama ini telah membantu tugas kepolisian.

"Saya menyatakan terima kasih yang sedalam-dalamnya dan sebanyak-banyaknya untuk anggota Polri dan juga rekan saya dari TNI dan Linmas yang turut serta membantu keamanan dan ketertiban," katanya.

Dia mengatakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban perlu terus dioptimalkan terutama di tengah kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

"Upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada masa sekarang ini sudah berkembang menjadi keamanan dan ketertiban dalam pencegahan penyebaran COVID-19," tandasnya.

Baca juga: Polres Banjarnegara intensifkan patroli penegakan prokes

Dia mengatakan pada prinsipnya pemberian penghargaan ini adalah untuk meningkatkan kinerja dan semangat para anggota.

Dengan demikian, pemberian penghargaan bagi anggota yang berprestasi diharapkan dapat menjadi contoh bagi anggota yang lainnya.

"Kami harapkan anggota yang lain juga akan ikut termotivasi untuk melakukan hal yang sama, membuat prestasi-prestasi yang bisa mengharumkan organisasi ini khususnya di Polres Banjarnegara," katanya.

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024