Semarang (ANTARA) -
Qoala Plus, platform digital milik perusahaan insurance technology atau insurtech Qoala mengeksplor peluang asuransi yang ada di Provinsi Jawa Tengah dengan mengoptimalkan pelayanan melalui aplikasi yang mudah diakses dan inovasi produk asuransi.

"Jawa Tengah ini jantung budaya Jawa, tentunya banyak sekali peluang yang bisa digali demi memberikan pengalaman terbaik dalam berasuransi, dengan hadirnya Qoala Plus di kota Semarang, Solo serta Provinsi DIY Yogyakarta, besar harapan kami bisa lebih dekat dengan masyarakat," kata VP of Offline Business Qoala Sugeng Purnomo di sela acara Qoala Plus Kickoff 2021 di Hotel Novotel, Kota Semarang, Selasa (9/3).

Kota Semarang merupakan kota terakhir yang masuk rangkaian acara Qoala Plus Kickoff 2021 setelah Kota Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Pria yang akrab disapa Ipung itu mengungkapkan ada satu inovasi produk asuransi yang menarik perhatian pelanggan sampai saat ini yaitu asuransi COVID-19 yang berjenis "personal accident" yang memberikan manfaat pembayaran uang pertanggungan apabila tertanggung dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Menurut dia, Qoala Plus termasuk pionir dalam pengembangan produk asuransi "personal accident" untuk COVID-19 dengan harga yang cukup terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Ini bagian dari komitmen kami selalu memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, termasuk pada saat situasi menantang akibat pandemi ini," ujarnya.

Qoala Plus kini tumbuh menjadi jaringan asuransi terbesar di Indonesia yang memiliki tenaga pemasar yang disebut Mitra Qoala Plus dengan jumlah mencapai 10 ribu orang.

Ipung yakin jumlah Mitra Qoala Plus akan terus bertambah, termasuk dari wilayah Jateng yang preminya ditargetkan sebesar Rp200 miliar dan mitra teregistrasi 30.000 mitra dengan 25 rekanan asuransi.

"Jadi aplikasi Qoala Plus ini sangat membantu masyarakat dalam memilih asuransi yang cocok dan sesuai dengan keinginan masyarakat," katanya.

Regional Business Manager Qoala untuk Jawa Tengah Sonny Ryan menambahkan awalnya kantor cabang operasional dibuka di Kota Surakarta pada Januari 2020 dan sembilan bulan kemudian membuka kantor cabang di Kota Semarang.

"Kami mendapatkan kepercayaan pelanggan di Jawa Tengah. Selain karena produk asuransi yang kami kembangkan bervariasi, sistem IT kami juga canggih sehingga keamanan dan kerahasiaan data pelanggan terjaga dengan baik," ujarnya.

Selain asuransi "personal accident" untuk COVID-19, lanjut Sonny, produk asuransi yang juga diminati masyarakat Jateng adalah asuransi kendaraan bermotor.

"Produk asuransi kendaraan bermotor ini mendominasi karena Qoala Plus memberikan pelayanan yang baik dan proses klaim yang mudah," katanya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024