Semarang (ANTARA) - Gelaran PLN Journalist Award (PJA) 2020 sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis  atas kerja sama dan dukungannya terhadap PLN dalam memberikan informasi yang positif dan konstruktif berhasil mengundang antusiasme para awak media karena sampai dengan pendaftaran ditutup pada Minggu (28/2) terhimpun 1.000 karya jurnalistik yang berasal dari sabang sampai merauke.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme rekan-rekan jurnalis pada gelaran PJA perdana ini, ke depannya secara konsisten acara ini akan dilaksanakan PLN setiap tahun sebagai bentuk apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis,” kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR Agung Murdifi.

Melalui gelaran PJA 2020 yang bertemakan Terangi Negeri Indonesia Maju, lanjut Agung, PLN  mengajak para jurnalis untuk menyampaikan informasi mengenai peran ketenagalistrikan di Indonesia dalam mendorong kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Emban tugas baru , GM PLN pamitan ke Gubernur Jateng

Dirinya menambahkan ajang tersebut juga untuk memotivasi insan pers untuk terus membuat karya komprehensif dan memberikan informasi  konstruktif kepada masyarakat dan saat ini, keseluruhan karya tersebut tengah dalam proses penjurian.

“Menjadi tantangan yang besar dari para juri yang terlibat dalam PJA 2020, karena kami lihat karya-karya yang dikirimkan oleh para rekan media didominasi oleh karya yang  komprehensif, faktual dan berkualitas,” tambah Agung.

Agung menambahkan dalam waktu dekat, PLN segera mengumumkan para pemenang PJA 2020 pada tiap kategorinya dengan 9 kategori karya jurnalistik yang dilombakan yaitu hardnews media cetak, feature media cetak, hardnews media online, feature media online, hardnews televisi, feature televisi, foto esai, foto tunggal, dan publikasi CSR yang ditayangkan pada medianya pada rentang waktu 1 Januari 2020 hingga 28 Februari 2021.

"Nantikan informasi lebih lanjut seputar PJA 2020 melalui akun media sosial resmi PLN (Facebook, Instagram atau Twitter) dan aplikasi PLN Mobile," katanya.

Baca juga: PLN lakukan energize pada SUTT Tanjung Jati Jepara I
Baca juga: PLN berhasil sinkronkan turbin uap PLTGU Muara Karang

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024