Semarang (ANTARA) - Pertamina Marketing Operation Region Jawa Bagian Tengah membantu korban banjir di 6 wilayah Jawa Tengah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di masing-masing daerah antara lain, Semarang, Kudus, Demak, Pekalongan, Pati, dan Kendal.

Pejabat sementara (Pjs) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Region Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri menjelaskan bantuan diserahkan pada waktu dan tempat berbeda, dimulai Senin (8/2) di posko BPBD Semarang.

"Setidaknya total ada 350 tabung LPG Brightgas kami serahkan kepada BPBD di 6 daerah tersebut untuk memenuhi kebutuhan logistik di dapur umum,” kata Marthia.

Marthia berharap bantuan yang  diberikan dapat bermanfaat bagi para korban bencana dan banjir segera mereda.

Tidak hanya menyalurkan bantuan yang bersumber dari dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), tambah Marthia, pekerja Pertamina juga melakukan penggalangan donasi untuk membantu meringankan warga yang terdampak bencana.

Penggalangan dana tersebut diinisiasi oleh organisasi pekerja Agent of Change (AOC) yang mayoritas diisi oleh pekerja muda Pertamina.

“Hasil donasi yang terkumpul akan dibelanjakan untuk kebutuhan pengungsian, seperti matras, selimut, pakaian, sembako, dan sebagainya,” kata Marthia.

Selain AOC, Marthia menyebut ada beberapa organisasi lainnya di bawah naungan Pertamina yang juga aktif dalam melakukan program sosial dan kemanusiaan.

“Di antaranya Badan Dakwah Islam (BDI), Baituzzakah Pertamina (Bazma), Bakorumkris, Serikat Pekerja Pertamina Daerah IV (SP Persada IV), Persatuan Wanita Patra (PWP), dan organisasi lainnya,” tutup Marthia.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mugiyanto
Copyright © ANTARA 2024