Magelang (ANTARA) - Untuk mengisi kekosongan jabatan di sejumlah organisasi perangkat daerah mulai awal 2021, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menunjuk dua pejabat tinggi pratama untuk mengemban pelaksana tugas kepala.

"Sesuai arahan dari Bapak Wali Kota, para pejabat ini dinilai mampu untuk mengemban tugas tambahan sebagai pelaksana tugas. Ini sifatnya sementara, untuk mengisi jabatan yang kosong," kata Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono di Magelang, Senin.

Mereka, Handini Rahayu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) yang selanjutnya sekaligus Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Larsita, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk selanjutnya sekaligus Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Kepala Bappeda sebelumnya, Joko Suparno, pensiun per 1 Januari 2021, sedangkan Asisten Pemerintahan dan Kesra sebelumnya Muji Rochman meninggal dunia pada  Desember 2020.

Selain itu, Kepala Bagian Pemerintahan, Tri Yamto Sutrisno, mendapat tambahan tugas sebagai Pelaksana Tugas Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim). Pejabat definitif di posisi itu kosong sejak Agustus 2020 karena pejabat lama Ahmad Ludin Idris pensiun.

Dia berharap, ketiga pejabat yang mendapatkan tugas tambahan tersebut, dapat mengatur waktu dengan baik dan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, serta mampu mengoordinasi pelaksanaan tugas dengan baik di dua tempat.

"Semua kegiatan juga diharapkan tetap berjalan dan terselesaikan dan dalam pelaksanaan tugasnya di dua tempat berbeda tetap selalu menjaga amanah," ujarnya dalam rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang.

Terkait dengan kekosongan jabatan staf ahli, ia menyatakan masih menunggu arahan pimpinan. Sebanyak dua jabatan yang kosong tersebut, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan yang sebelumnya dijabat Sri Retno Murtiningsih dan Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan yang sebelumnya dijabat Aris Nugroho. Mereka pensiun per 1 Januari 2021.

"Jabatan staf ahli nanti, kita masih tunggu petunjuk pimpinan," ujar Joko.
 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024