Boyolali (ANTARA) - Bupati Boyolali Seno Samodro menyebutkan Kabupaten Boyolali ingin menjadikan kota modern salah satu syaratnya harus ada restoran atau rumah makan berjaringan internasional seperti Kentucky Fried Chicken (KFC).

"KFC telah membuka cabang baru yang merupakan salah satu upayanya untuk branding Boyolali, sehingga daerah ini, semakin mendunia karena restorannya, juga mempunyai jaringan internasional," kata Seno Samodro, usai membuka cabang baru KFC, di Jalan Kates, Pulisen Boyolali, Kamis.

Seno Samodro mengatakan KFC yang membuka cabang di Boyolali tersebut merupakan salah satu upayanya untuk branding Boyolali sehingga daerah ini, semakin dikenal di tingkat internasional.

Selain KFC tersebut, kata Seno Samodro, juga sudah ada restoran lain mempunyai jaringan internasional yang ingin mendaftarkan diri untuk membuka cabang di Boyolali, dan Insya Allah pada 2021 beberapa restoran bisa berdiri di daerah ini.

"Saya yakin daya beli masyarakat Boyolali cukup tinggi, Insya Allah restoran cepat saji berjaringan internasional di Boyolali ini, akan sukses dan melebihi apa yang ditargetkan pihak manajemen," kata Seno Samodro.

Kendati demikian, Bupati mengingatkan karena masa pandemi COVID-19, masyarakat yang membeli yang terpenting harus tetap menjaga jarak dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Salah satu syarat Boyolali menjadi kota modern adanya restoran yang berjaringan internasional seperti KFC ini. Hal ini, akan menjadi pintu masuk restoran-restoran internasional lainnya segera berbondong-bondong membuka cabang ke Boyolali," kata Seno.

Selain itu, Seno juga menyampaikan pesannya kepada para pengusaha di Boyolali harus banyak belajar terhadap manajemen yang sudah profesional dengan kelas internasional seperti KFC yang membukan usaha dengan tetap memikirkan lahan parkir yang luas untuk kenyamanan para pelanggannya.

Menurut Regional Marketing Officer PT. Fast Food Indonesia, Tbk, Ardhini Ambar Sari, restoran yang terletak di Jalan Kates, Pulisen ini, merupakan cabang KFC yang pertama di Kabupaten Boyolali, dan ke-739 di Indonesia. Hadirnya KFC di Boyolali merupakan upaya untuk lebih dekat dengan konsumen.

"Dengan dilengkapi dengan fasilitas ruangan 'Birthday Party,' layanan 'Drive Thru', dan KFC 'Dessert Counter', kami berharap KFC ini, dapat menjadi restoran favorit keluarga di Boyolali dan sekitarnya," kata Ardhini Ambar Sari.

Ardhini Ambar Sari mengatakan berbagai promosi menarik digelar untuk menyemarakkan pembukaan KFC Boyolali, antara lain pada hari Senin hingga Jumat, Gratis Pudding setiap pembelian 'Paket Chaki Kids Meal' dan gratis 'Float' setiap pembelian 'Paket Super' besar 2 .

Pada hari Sabtu dan Minggu, KFC juga memberikan promosi istimewa, yaitu Gratis KFC Soup setiap pembelian Paket Super Family dan Gratis 2 nasi + 2 Coca Cola setiap pembelian Whole Chicken Bucket. Dapatkan pula Gratis Bantal Bucket KFC setiap pembelanjaan minimal Rp300.000, atau gratis tas belanja KFC setiap pembelanjaan minimal Rp200.000, dan tempat tissue untuk setiap pembelanjaan minimal Rp100.000. 

 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024