Pekalongan, Jateng (ANTARA) - Sebanyak 14 wartawan dari media daring, cetak, dan elektronik melakukan tes cepat antigen yang digelar oleh Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, yang dilaksanakan di kantor Polsek Pekalongan Selatan, Rabu sore.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa melalui kegiatan tes cepat antigen ini maka kondisi kesehatan para wartawan dapat diketahui apakah sehat atau tidak.

"Kami menyampaikan terima kasih pada media yang bersedia melakukan tes cepat antigen sehingga kondisi badan mereka dapat diketahui sehat atau tidak," katanya.

Usai acara Silaturahmi dan Konferensi Pers Akhir Tahun 2020, Kapolres Irawan yang didampingi Kasubag Humas AKP Suparji mengatakan pada kegiatan ini, polresta bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan.

Adapun tujuan tes cepat antigen ini, kata dia, selain mengantisipasi penyebaran COVID-19 juga untuk mengetahui kondisi badan para awak media sehat atau tidak.

"Apabila kondisi badan wartawan sehat maka akan memberikan kenyamanan pada dirinya sendiri dan orang lain karena mereka bertugas mencari berita yang tentunya berkoordinasi dengan orang lain. Hal ini sekaligus untuk mengingatkan kita dalam menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Menurut dia, sebelum menggelar tes cepat antigen pada wartawan, polresta juga melakukan hal yang sama terhadap para personelnya.

"Hasilnya, alkhamdulillah semua personel negatif COVID-19. Kendati hasilnya, nonreaktif, kami tetap meningkatkan kepatuhan pada protokol kesehatan dalam setiap bertugas," demikian Mochammad Irwan Susanto.

Baca juga: Belasan wartawan di Kabupaten Magelang jalani tes usap
Baca juga: PWI Jateng terapkan Jogo Wartawan, lindungi yang terpapar COVID-19
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024