Wonosobo (ANTARA) - Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menilai protokol kesehatan berjalan dengan baik dalam pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Wonosobo.

Afif di Wonosobo, Rabu, mengatakan seperti yang dilihat di lapangan petugas KPPS telah menerapkan protokol kesehatan kepada para pemilih yang datang di TPS.

Afif Nurhidayat dan M Albar merupakan pasangan tunggal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Wonosobo 2020.

Baca juga: Pilkada kali ini disebut pengusaha sebagai "paket hemat"

Sebelum memasuki area TPS warga diminta mencuci tangan, kemudian memakai sarung tangan plastik dan diukur suhu badannya.

Setelah memasuki area TPS mereka antre dengan tertib di tempat duduk yang disediakan dengan tetap menjaga jarak.

Afif menuturkan secara umum protokol kesehatan berjalan cukup bagus, petugas KPPS telah melaksanakan pemungutan suara dengan menggunakan standar protokol kesehatan.

"Kita saksikan bersama bahwa masyarakat harus patuh dengan protokol kesehatan bahkan undangan untuk para pemilih juga diatur sedemikian rupa sehingga tidak menumpuk di ruang tunggu," katanya usai mencoblos di TPS 07 Kelurahan Jaraksari, Kecamatan Wonosobo.

Kalau dilihat, katanya di TPS sedikit lengang karena waktu kedatangan pemilih diatur sesuai undangan, dengan demikian KPPS cukup berhasil dalam melaksanakan pemungutan suara.

Menurut dia, sosialisasi KPU maupun KPPS terhadap masyakat cukup berhasil, semoga pelaksanaan pemungutan suara yang mematuhi protokol kesehatan ini tidak menimbulkan klaster baru COVID-19.

"Selamat dan sukses, kami ucapkan terima kasih untuk para petugas KPPS yg telah menyiapkan semuanya dan segala sesuatunya dengan baik," katanya.

Baca juga: Calon tunggal, pasangan Afif-Albar optimistis raih 80 persen suara Pilkada Wonosobo

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024