Solo (ANTARA) - Seorang pengusaha atau tokoh masyarakat, Habib Hasan Mulachela menggelar kegiatan bakti sosial dengan berbagi paket beras kepada ratusan warga yang terdampak COVID-19, di Jalan Kapten Mulyadi 210, Pasar Kliwon, Solo, Kamis.

Habib Hasan Mulachela bersama keluarganya membantu warga dengan memberikan paket beras 5 kilogram dan uang Rp100 ribu kepada setiap warga. Selain bertujuan untuk meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19, juga dalam rangka memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada acara berbagi kebahagiaan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan COVID-19.

Habib Hasan Mulachela mengaku pihaknya menyediakan beras sebanyak 200 sak isi 5 kg dan uang pecahan Rp100.000 sebanyak 200 lembar untuk membantu warga terdampak pandemi COVID-19 di kawasan Pasar Kliwon Solo.

"Kami melihat masyarakat dengan tertib mengantre dan tetap memakai masker serta menjaga jarak. Mereka yang tidak menjaga jarak tidak mendapatkan jatah beras dan uang," kata Habib Hasan saat mengingatkan warga.

Masyarakat awalnya mengantre dengan tertib, tetapi semakin lama semakin banyak yang datang dan persediaan beras 200 sak  habis. Masyarakat yang tersisa tetap bertahan dan meminta agar diberikan jatah beras.

Habib Hasan mengatakan melihat respons masyarakat yang mendekat akan diberikan bantuan beras, karena mereka benar-benar membutuhkan bantuan itu, di tengah pandemi COVID-19.

"Kami ke depan akan kembali menggunakan metode lama dalam berbagi kepada warga, dengan mendatangi ke rumah-rumah agar mereka lebih tertib dan tidak dilakukan di jalan-jalan seperti ini," kata Habib Hasan.

Menurut Habib Hasan, kegiatan berbagi sesama sering dilakukan dan kebetulan Kamis ini, dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

Munaroh (50) salah satu warga Pasar Kliwon mengatakan dengan adanya bantuan beras 5 kilogram dan uang Rp100.000 dari seorang pengusaha tersebut, dapat membantu meringankan beban keluarganya terutama pada masa COVID-19 di Solo.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024