Wonosobo (ANTARA) - Pembagian ratusan paket sayuran kepada masyarakat mewarnai Hari Ulang Tahun Ke-75 TNI di Kodim 0707/Wonosobo, Jawa Tengah.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat di Wonosobo, Senin, mengatakan dalam memperingati HUT Ke-75 TNI Kodim Wonosobo membagikan sayuran kepada masyarakat umum yang membutuhkan dengan jumlah 350 paket.

Ia menuturkan sayuran ini berasal dari program Bela Beli Hasil Petani yang seharusnya untuk anggota, namun karena saat ini merupakan peringatan HUT TNI maka sayuran tersebut oleh para anggota dikumpulkan untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Baca juga: TNI dukung Polri-Pemkot Surakarta bersinergi tegakkan protokol kesehatan

Dia menjelaskan dengan adanya kegiatan ini banyak manfaat yang dirasakan, hasil pertanian khususnya sayuran yang harganya jatuh dibeli dengan harga standar, hal ini membantu petani dari kerugian yang besar.

"Pembagian sayuran gratis ini mudah-mudahan dapat membantu masyarakat yang ekonominya terbatas, apalagi dampak perekonomian akibat COVID-19 cukup terasa di masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan semua kalangan sedang mengalami pandemi COVID-19 maka kegiatan yang menghadirkan orang banyak untuk situasi sekarang dikurangi sehingga kodim dalam rangka memperingati HUT Ke-75 TNI tidak menyelenggarakan kegiatan yang bersifat seremonial, akan tetapi diarahkan kegiatan sosial, salah satunya membagikan sayur kepada masyarakat.

"Semoga dengan adanya pembagian sayuran ini sedikit bisa meringankan beban ekonomi masyarakat dan menjadikan hubungan emosional antara TNI dan rakyat semakin dekat," katanya.

Sementara itu, di Magelang, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan jajarannya mendatangi Markas Kodim 0705/Magelang untuk mengucapkan selamat HUT Ke-75 TNI. Rombongan diterima langsung oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indrianto dan jajarannya di ruang tamu setempat.

Secara khusus, Sigit mendoakan agar TNI sebagai kekuatan pertahanan negara senantiasa dilindungi Tuhan yang Maha Esa dan menjadi pengayom yang dicintai rakyat.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, khususnya jajaran Kodim 0705/Magelang yang telah menjadi salah satu mitra terbaik Pemkot Magelang dalam menjalankan pembangunan.

Menurut Sigit, sinergi antara Pemkot Magelang dan TNI selama ini berjalan baik. Apalagi dalam penanganan pandemi COVID-19 di Kota Magelang. TNI adalah salah satu kekuatan pencegahan dan penegakan protokol kesehatan.

Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indrianto menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Magelang dan jajaran Forkompimda Magelang yang telah mengucapkan HUT Ke-75 TNI pada 2020.

Ia berharap, sinergi ini ke depan semakin baik dan solid. TNI senantiasa diberi kekuatan dan semakin dicintai rakyat.

Baca juga: Danjen Kopassus ingatkan purnawirawan TNI bijak gunakan baret merah
Baca juga: Presiden Jokowi dukung transformasi TNI

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024