Semarang (ANTARA) - Pengacara Henry Indraguna yang juga Vice President DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) menargetkan dirinya berhasil menyelesaikan program doktor bidang hukum sebelum 2024.

Henry mengaku dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru (SPMB) pascasarjana UNS, pengusaha sukses di bidang autobridal yang tersebar di berbagai kota di Indonesia ini telah lolos sebagai mahasiswa S-3 bidang hukum UNS.

“Semoga sebelum ada pemilihan calon legislatif di tahun 2024, saya telah lulus meraih gelar doktor di bidang hukum, sehingga ilmu yang saya raih akan saya gunakan semaksimal mungkin untuk membantu kepentingan masyarakat luas,” kata Henry Indraguna.

Henry memiliki keyakinan dapat mengabdikan diri kepada masyarakat dengan kemampuan yang terus diasah, termasuk meningkatkan keilmuannya di bidang hukum dengan melanjutkan pendidikan pascasarjana di UNS.

”Saya yakin masyarakat membutuhkan wakil rakyat yang berkompeten dan pandai dalam memperjuangkan nasib rakyat yang selama ini masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan, apalagi menghadapi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” katanya.

Henry Indraguna meyakini sebagai calon wakil rakyat harus memiliki kompetensi di bidangnya, sehingga saat menjadi wakil rakyat bisa berguna bagi masyarakat, terutama rakyat yang menjadi daerah pemilihannya.

“Untuk menjadi wakil rakyat, seseorang harus memiliki kompetensi, harus mempunyai kualitas. Wakil rakyat harus mempunyai visi dan misi yang jelas untuk membela rakyat, dan agar dapat berguna buat rakyat. Semoga ilmu saya ini berguna untuk mempersiapkan diri saya pada Pileg 2024 nanti,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Sebagai seorang pengacara, tambah Hendry, akademisi menjadi bagian penting yang beriringan dengan profesi yang di sandangnya, sehingga dalam mengkaji berbagai persoalan hukum tidak hanya dari sisi pengalaman di lapangan, tetapi juga melalui kajian dalam lingkup akademisi.
 

Henry menambahkan target selesai studi doktor sebelum tahun 2024, karena dirinya bersiap maju untuk kedua kalinya dalam pileg (pada Pileg 2019 yang maju sebagai caleg DPR RI Dapil V Jawa Tengah).



Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024