Semarang (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & DI Yogyakarta melalui CSR PLN Peduli kembali menjalin sinergi Kodam IV/Diponegoro dalam penanganan dampak pandemi COVID-19 dengan pemberian 500 paket sembako kepada masyarakat terdampak.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kodim 0733 BS Semarang pada Kamis bertepatan dengan acara donor darah dalam rangka HUT ke-75 TNI dan pemberian bantuan secara simbolis diserahkan Senior Manager General Affairs PLN UID Jawa Tengah & DI Yogyakarta Elly Oktaviani Ciptati kepada Irdam IV/Diponegoro Brigjen Aby Ismawan mewakili Pangdam IV/Diponegoro.

Dalam sambutannya Irdam IV/Diponegoro mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masalah kemanusiaan.

“Pada kesempatan ini akan diserahkan secara serentak paket sembako bantuan program PLN Peduli Sesama untuk ketahanan pangan masyarakat terdampak COVID-19. Tentunya merupakan suatu bentuk kepedulian dan kesetiakawanan sosial kita terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara kita yang sangat membutuhkan,” katanya.

Paket sembako dibagikan ke 3 wilayah, yaitu 200 paket untuk masyarakat di wilayah Semarang, 150 paket untuk wilayah Demak, dan 150 paket untuk wilayah Batang.

Elly menambahkan bantuan tersebut merupakan komitmen PLN dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak.

“PLN tentunya prihatin dengan kondisi pandemi COVID-19 saat ini, oleh karena itu kami hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban dengan bantuan paket sembako ini, semoga dapat bermanfaat bagi saudara saudara kita yang terdampak,” kata Elly.

Wahyu (32), salah satu penerima bantuan menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan oleh PLN dan Kodam IV/Diponegoro.

“Mewakili warga Gunung Pati saya berterima kasih atas bantuan dari PLN dan TNI, semoga bingkisan ini menjadi manfaat bagi semua warga dan menjadi barokah bagi PLN dan TNI,” katanya.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024