Semarang (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit melakukan kegiatan sebar bibit ikan di kawasan Bendungan Pucang Gading Semarang dalam rangka launching BPJSTK Cycling Community Semarmaja dan 1st anniversary BCC Jawa Tengah dan DIY BPJS Ketenagakerjaan.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jawa Tengah dan DIY Suwilwan Rachmat, serta sejumlah kepala kantor cabang hadir pada kegiatan bakti sosial dan penyebaran benih ikan yang dilakukan pada Sabtu, 29 Agustus 2020.

Kegiatan diawali dengan bersepeda bersama yang diikuti para tamu undangan, kemudian penyebaran benih ikan nila di Bendungan Pucang Gading Semarang sebanyak kurang lebih 1.250 benih.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan bakti sosial dengan penyerahan infak kepada Yayasan Panti Asuhan Miftahul Khoirot yang bertempat di daerah Batursari Pucang Gading Semarang.

"Kami mengucapkan terima kasih atas infaq yang diberikan kepada kami, semoga bermanfaat bagi kami Panti Asuhan Miftahul Khoirot ini," kata Rozi, pengurus panti asuhan saat menerima bantuan.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit berikan perlindungan ke pengawas Pemilu

Pada saat pemotongan tumpeng yang berlangsung di Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit, Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Jawa Tengah & DIY Suwilwan Rachmat mengatakan dengan bersepeda dapat meningkatkan imun tubuh, kesehatan, dan kebugaran dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan kegiatan ini diharapkan rasa persaudaraan akan tetap tumbuh dalam diri kita, kita sehat bersama, maju bersama dalam mengemban tugas untuk menjadi jembatan menuju kesejahteraan pekerja Indonesia," kata Suwilwan Rachmat.

Kepala Kantor Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni menambahkan kegiatan launching BCC Semarmaja dan 1st anniversary BCC Jawa Tengah & DIY tersebut dilakukan tanpa mengabaikan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah antara lain, seluruh peserta terlebih dahulu diukur suhu badannya, diminta mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, dibagikan masker, melakukan social distancing, dan physical distancing.

"Dengan bersepeda keliling kampung dan desa-desa, diharapkan semakin mendekatkan BPJAMSOSTEK dengan masyarakat sekitar sekaligus untuk melakukan sosialisasi secara tidak langsung mengenai manfaat program BPJS Ketenagakerjaan di antaranya mendapatkan bantuan subisidi upah dari pemerintah," tambah Imron.

Baca juga: Ikut cegah COVID-19, BPJAMSOSTEK Semarang Majapahit terapkan kegiatan promotif preventif

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024