Wonosobo (ANTARA) - Organisasi sosial nirlaba Lions Club Wonosobo (LCW) Dieng melakukan bakti sosial di Balai Yatim Hj Maryam di Desa Kalibeber, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo.

Anggota senior LCW Dieng yang juga istri Wakil Bupati Wonosobo, Ani Agus Subagiyo di Wonosobo, Rabu, mengatakan bakti sosial menjadi bagian dari upaya menumbuhkan semangat bagi anak-anak penghuni panti, karena selama masa pandemi COVID-19 mereka lebih banyak di dalam lingkungan pondok.

Demi membahagiakan anak-anak BY Hj Maryam, katanya, LCW Dieng berinisiatif memberikan bantuan berupa tas berisi makanan dan buku serta mengundang badut sulap untuk menghibur mereka.

"Kami dari Lions Club Wonosobo Dieng, sebagaimana telah menjadi komitmen bersama, berupaya agar seoptimal mungkin selama masa pandemi COVID-19, bisa meringankan beban masyarakat termasuk anak-anak di Balai Yatim Hj Maryam hari ini," kata Ani.

Kehadiran LCW Dieng di Hj Maryam ini sekaligus untuk menyemarakkan peringatan Hari Anak Nasional serta menyampaikan sejumlah materi edukatif dalam rangka pencegahan COVID-19 di lingkungan pondok.

"Anak anak yang sekian lama tidak bisa keluar dari lingkungan pondok, kami nilai selain membutuhkan sarana hiburan, juga memerlukan edukasi agar mereka lebih memahami apa dan bagaimana COVID-19 ini agar mampu memghindarkan diri dari penularan," kata Ani.

Penasihat LCW Dieng Agus Purnomo menyampaikan edukasi perihal pencegahan COVID-19 kepada anak-anak BY Hj Maryam diwujudkan pula dalam bentuk bantuan kepada pengelola pondok, yaitu sebuah laptop dan smartphone.

"Semoga sarana perangkat teknologi ini akan lebih membantu proses belajar di Hj Maryam, termasuk bagaimana menyampaikan ilustrasi pencegahan COVId-19 secara lebih menyenangkan," katanya.

Pengasuh BY Hj Maryam, Sukini mengakui selama masa waspada virus corona, pihaknya lebih banyak mengarahkan anak-anak agar tidak keluar pondok.

Oleh karena itu, katanya banyak di antara mereka yang mengaku sangat bosan dan ingin bermain di seputar lingkungan pondok demi merasakan suasana berbeda.

"Dengan kedatangan rombongan dari Lions Club Wonosobo ini, kami sangat terbantu karena sekaligus membawakan hiburan yang mampu memghadirkan keceriaan untuk anak-anak panti," kata Sukini. 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024