Semarang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV memastikan penyaluran LPG di wilayah Jawa Tengah berjalan lancar dan aman, kata Pjs. General Manager Pertamina MOR IV Rahman Pramono Wibowo, dalam keterangan persnya di Semarang, Kamis.

Pramono menyebutkan penyaluran LPG di wilayah MOR IV sebesar 4.100 metric ton (MT) per hari melalui supply dari fasilitas depot LPG Pertamina dan jumlah tersebut merupakan total penyaluran LPG PSO 3 kg dan non-PSO kepada pelanggan Pertamina di wilayah MOR IV.

Untuk ketahanan stok, lanjut Pramono, saat ini Pertamina memiliki ketahanan stok sebesar 17.650 metric ton, sehingga kebutuhan LPG untuk konsumen di wilayah MOR IV sangat aman.

"Seperti yang terus kami imbau dan sampaikan kepada masyarakat, khusus untuk masyarakat mampu diharapkan dapat menggunakan LPG non-PSO yaitu Bright Gas, karena kebutuhan LPG 3 kg diperuntukkan khusus untuk masyarakat golongan kurang mampu," kata Pramono.

Ia menambahkan masyarakat atau konsumen tidak perlu mengkhawatirkan stock LPG karena akan terus tersedia sesuai peruntukkannya kepada masyarakat.

Pertamina di wilayah MOR IV khususnya Jawa Tengah memiliki 107 Stasiun Pengisian Pusat Bulk Elpiji, 577 agen, dan 41.724 pangkalan, dari jumlah tersebut hingga saat ini mencukupi pemenuhan kebutuhan LPG kepada masyarakat.

“Jika ada konsumen atau masyarakat yang merasa sulit mendapatkan produk LPG Pertamina dapat menghubungi kontak Pertamina 135," tambahnya.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Hiswana Migas Agung Karnadi menambahkan Hiswana akan mendukung operasional Pertamina dalam penyaluran BBM dan LPG.

“Sebagai mitra bisnis, tentunya kami akan mendukung secara penuh terhadap pemenuhuan kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG. Kami berkomitmen bersama Pertamina akan memenuhi security of supply penyediaan kebutuhan energi BBM dan LPG kepada masyarakat," kata Agung.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024