Semarang (ANTARA) -
Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia dalam penyediaan layanan internet bagi masyarakat memberikan kemudahan bagi putri-putri para pelanggan usia sekolah sebagai bentuk dukungan terhadap Program Belajar Dari Rumah selama pandemi COVID-19.

"Dengan melihat kondisi yang ada, kami berkomitmen untuk mendukung segala aktivitas 'study from home' dan 'online learning' dengan memberikan free upgrade bandwidth layanan Biznet Home serta layanan dengan biaya registrasi khusus yang jauh lebih murah," kata Regional Manager Biznet Jawa Tengah Natalia Dewi di Semarang, Jumat.

Peningkatan pelayanan Biznet ini, lanjut dia, diharapkan dapat mendukung masyarakat agar tetap produktif dalam melakukan aktivitas dari rumah, terutama kalangan para pelajar yang membutuhkan koneksi internet yang cepat dan berkualitas.

"Saat kita dihadapkan pada keadaan di mana putra putri kita diharuskan untuk 'study from home' dan melakukan aktivitas 'online learning', maka ketersediaan teknologi yang berkualitas merupakan salah satu syarat utama," ujarnya.

Ia menyebut Program Belajar Dari Rumah adalah jawaban yang tepat terkait pembelajaran saat pandemi COVID-19 karena metode tersebut memungkinkan putra-putri tetap bisa menjalankan kewajiban dalam belajar dengan memanfaatkan teknologi dan aplikasi yang ada, dalam situasi yang aman.

Terkait dengan hal itu, Biznet memastikan seluruh pelanggan layanan Biznet Home, yang merupakan layanan internet ultra cepat untuk perumahan dan apartemen agar tetap dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lancar dengan memanfaatkan koneksi internet yang berkualitas.

"Kami berharap segala bentuk upaya kemudahan dari layanan Biznet Home ini dapat memudahkan dan membantu seluruh pelanggan layanan Biznet Home di Jawa Tengah dalam melakukan berbagai aktivitas di rumah sehingga dapat tetap produktif dan kegiatan bisnis serta belajar tetap berjalan dengan lancar," katanya.

Baca juga: Biznet bakal perluas cakupan area di Jawa Tengah

Regional Supervisor Biznet Jawa Tengah Roma Al Irsyad menambahkan pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan Biznet Goes to School secara daring melalui aplikasi video conference yang diikuti oleh ratusan pelajar SMA dan SMK dari berbagai kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk dari Jawa Tengah.

"'Online Class' ini terbuka untuk umum dengan sosialisasi melalui media sosial Biznet, dan siapapun bisa menonton livenya melalui Youtube, jadwal 'Online Class' ini bisa dipantau di akun sosmed Biznet, Instagram @biznethome," ujarnya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024