Karanganyar (ANTARA) - Anggota Lanud Adi Soemarmo melaksanakan bakti sosial (Baksos) Berbagi Kasih 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak di tengah pandemi COVID-19 menjelang Lebaran 1441 Hijriah di Kabupaten Karanganyar, Jateng, Rabu.

Pada acara pembagian seribuan paket sembako serentak di beberapa titik tersebut secara simbolis oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Andrian P. Damanik kepada seorang warga tokoh masyarakat di Dusun Jetak, Desa Bolon, Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar.

Menurut Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Andrian P. Damanik keluarga besar Lanud Adi Soemarmo melaksanakan baksos dengan menyiapkan 1.000 paket sembako yang dibagikan serentak kepada masyarakat di 25 tempat di Kecamatan Colomadu Karangnyar.

"Kami kebetulan membagikan paket sembako di Dukuh Jetak dan Gonggangan Desa Bolon Kecamatan Colomadu. Hal ini, murni keinginan keluarga besar Lanud Adi Soemarmo berbagi kasih di bulan Ramadhan ini, kepada saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19," kata Danlanud.

Danlanud berharap bantuan sedikit paket sembako tersebut mudah-mudahan bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban kehidupan warga terdampak menjelang Lebaran ini.

"Kami juga berharap mudah-mudahan pandemi COVID-19 segera selesai, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal," kata Danlanud.

Danlanud mengatakan dana untuk menyiapkan 1.000 paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari keluarga besar anggota Lanud yang menyisihkan rejekinya untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama di daerah dekat lingkungannya.

"Kami masih bersyukur karena pemerintah memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada anggota TNI, Polri, dan PNS. Untuk itu, anggotanya berkeinginan memberikan sebagian rejekinya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Danlanud.

Danlanud menjelaskan Lanud Adi Soemarmo dalam penanganan pandemi COVId-19 lebih fokus di wilayah bandara yakni melakukan pendataan penumpang baik yang datang maupun berangkat.

TNI AU dalam penanganan pandemi COVID-19, ikut membantu pendistribusian alat pelindung diri (APD) yang datang dengan menggunakan pesawat terbang TNI AU dari Jakarta ke Solo atau Jateng.

"Kami kebetulan mempunyai perwakilan di Semarang. Karena, ada beberapa produk APD dari Sragen dikirim ke Indonesia bagian tengah seperti Manado dan Indonesia timur atau Papua," katanya.

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024