Purwokerto (ANTARA) - Perseroan Terbatas Palawi Risorsis --anak perusahaan Perum Perhutani-- menyerahkan bantuan penanganan COVID-19 berupa alat pelindung diri (APD) dan ratusan paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Bantuan yang telah kami serahkan kepada Pemkab Banyumas siang tadi merupakan bagian dari Program Palawi Peduli dalam rangka kepedulian kami akan pandemi COVID-19," kata Direktur Operasional PT Palawi Risorsis Wawan Tri Wibowo di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu sore.

Dalam hal ini, kata dia, pihaknya memberikan bantuan berupa APD untuk disalurkan ke rumah sakit serta paket sembako untuk masyarakat mitra Palawi yang selama ini menggantungkan hidup di lingkungan wisata Palawi seperti tukang parkir, pedagang, dan sebagainya.

Menurut dia, sumber dana untuk Program Palawi Peduli tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) Komisaris dan Direksi PT Palawi Risorsis yang dialihkan untuk donasi kemanusiaan.

Baca juga: Direksi PT Palawi diminta lebih kreatif ciptakan terobosan promosi wisata

"Jadi Direksi dan Komisaris PT Palawi Risorsis pada tahun ini tidak menerima THR," tegasnya.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan bantuan APD untuk rumah sakit di Banyumas yang disalurkan melalui Program Palawi Peduli terdiri atas baju hazmat, kacamata Google, dan masker KN95 dengan jumlah sekitar 120 buah.

Sementara untuk paket sembako untuk masyarakat mitra Palawi, kata dia, sebanyak 117 paket masing-masing berisi 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 2 liter minyak goreng, dua bungkus mi telur, satu kaleng besar sarden, dua bungkus teh tubruk, satu bungkus garam, dan satu bungkus kecap.

"Semoga hal ini meringankan beban masyarakat dan pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 serta menginspirasi pelaku wisata yang lain. Di tengah segala keterbatasan kita karena dampak COVID-19, kepedulian dan kemanusiaan kita jangan sampai hilang," katanya. 

Baca juga: Ini klasifikasi tiga kelompok OTG yang perlu diketahui
Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 tegas mudik tetap dilarang

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024