Jakarta (ANTARA) - Perusahaan properti Anugerah Sejahtera (AS) Group tetap optimistis dapat terus mengembangkan bisnis meski dibayangi pandemi COVID-19.

"Meski akhir-akhir ini terjadi penurunan sales, terutama di masa pandemi COVID-19, namun hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi kami," ujar Chief Executive Officer (CEO) AS Group, Benlis Wislon Butarbutar dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu.

Dari sisi progres bisnis, ia mengatakan AS Group mengalami perkembangan signifikan, seperti peningkatan aset. Demikian juga proyek-proyek properti yang dikerjakan kian beragam dan meluas.

Saat ini, lanjut dia, AS Group tengah mengembangkan sejumlah properti di antaranya, Ruko dan Soho Plaza de' minimalist di Rawalumbu, Bekasi Barat, perumahan eksklusif Jagathi Resort Sentul, sewa lahan komersial Cibinong Icon City (Cikon City) di Mayor Oking Cibinong, dan perumahan de' minimalist Cibinong, Bogor.

Ia menambahkan pihaknya juga tengah mengembangkan pemasaran properti berbasis aplikasi dengan program ASLProperti.

"Seiring Revolusi Industi 4.0, kami juga terus mengembangkan bisnis berbasis teknologi. ASLProperti merupakan sebuah terobosan penting dalam dunia properti dan memudahkan konsumen membeli properti," kata Benlis.

Dari sisi manajemen lingkungan, ia memaparkan, AS Group menerapkan sistem kabelisasi tertanam dan memperhatikan fasad antarmuka hunian untuk mengekspresikan jalan lingkungan yang serasi dengan fasilitas umum yang tersedia.

Ke depan, Benlis menargetkan go public atau melepas sebagian sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

"Properti masih menjadi lahan bisnis yang menjanjikan dan memiliki tantangan tersendiri. Itu juga yang membuat saya memutuskan terjun dalam bisnis ini," katanya.

Benlis berkeyakinan, setelah wabah Corona usai, bisnis properti akan menggeliat kembali. "Saat ini kita harus bersabar dan membuat strategi dulu sambil berharap pandemi ini bisa segera berlalu," harapnya.

Selain properti, AS Group juga mengembangkan bisnis manajemen rumah sakit, perikanan, dan ekspedisi. "Kami akan mengerjakan proyek-proyek yang existing," katanya.
 

Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024