Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Batang, Jawa Tengah, menyerahkan bantuan peralatan penanganan banjir seperti rompi pelampung dan sepatu boots pada Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat di Batang, Kamis.

"Kehadiran saya bersama para kapolsek ke kantor BPBD Batang untuk memberikan support kepada relawan yang membantu masyarakat di sejumlah titik yang mengalami banjir," kata Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.

Baca juga: Ungkap kasus pencurian, 4 anggota Polres Batang raih penghargaan

Ia menambahkan hujan yang terus mengguyur semalaman telah mengakibatkan peningkatan debit air sehingga menyebabkan terjadinya banjir pada sejumlah lokasi.

Saat ini, ujar dia debit air di sejumlah titik sudah mulai surut namun karena cuaca masih berpotensi hujan lagi maka masyarakat harus tetap waspada.

"Oleh karena itu, kami akan terus memberikan dukungan pada petugas BPBD saat membantu para korban banjir. Kehadiran kami ke kantor BPBD juga sebagai upaya menyamakan persepsi dalam membantu masyarakat," jelasnya.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi mengapresiasi pada Kapolres beserta jajarannya yang telah ikut peduli membantu peralatan dan penanganan banjir.

Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Batang sejak Rabu (19/2) malam hingga Kamis (20/2) , kata dia menyebabkan enam desa dan kelurahan dilanda banjir.

"Karena, untuk langkah penanganan pada korban banjir, kami sudah mendroping logistik melalui pemerintah desa dan kelurahan. Logistik tersebut diberikan kepada warga korban banjir yang mengungsi sehingga desa atau kelurahan bisa mendirikan dapur umum," terangnya.

Baca juga: Berusaha kabur, pencuri roda ban mobil ditembak polisi

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024