Boyolali (ANTARA) - Ribuan orang berjubel di Kawasan Alun-Alun Kidul untuk menikmati pesta kembang api tahun baru yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, dalam rangka menyambut malam pergantian tahun 2109 ke 2020.

Pantauan di lapangan di Boyolali, Selasa, pesta kembang api dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Terlihat dari pintu masuk sebelah barat Kompleks Kantor Bupati Boyolali atau di Patung Jenderal Sudirman, keramaian sudah mulai terasa.

Salah satu warga, Restu Nugraha mengatakan sudah menunggu pesta kembang api sejak pukul 19.00 WIB. Warga Kecamatan Musuk ini mengatakan sengaja datang untuk melihat kembang api.

Baca juga: Perayaan malam Tahun Baru 2019 di Semarang tanpa kembang api

"Saya datang dengan keluarga. Memang setiap malam tahun baru kami selalu nonton kembang api," katanya.

Pesta kembang api sendiri berakhir pada pukul 20.50 WIB. Selain kembang api, di kompleks yang sama tepatnya di perempatan patung Jenderal Sudirman juga ada hiburan pasar malam.

Sebagaimana diketahui, pada malam tahun baru ini Kabupaten Boyolali menyelenggarakan sejumlah tontonan di beberapa lokasi. Selain di Kompleks Kantor Bupati Boyolali, di Gelanggang Anuraga juga dilaksanakan Pentas Musik Remaja.

Selain itu, di perempatan Monumen Susu Murni ada pergelaran musik lokal, sedangkan di lokasi lain di antaranya bekas Terminal Sunggingan dan Kompleks Alun-Alun Lor terdapat tontonan musik dangdut.

Salah satu penonton Ali Sadikin mengatakan sengaja datang ke Boyolali karena ingin melihat berbagai tontonan musik yang diselenggarakan di sejumlah lokasi.

"Saya datang dari Salatiga terutama karena ingin lihat Ipang Lazuardi yang manggung di Alun-Alun Kidul Boyolali. Kan jarang-jarang Ipang manggung di sekitar Solo," katanya.

Baca juga: Cilacap bakal pesta kembang api sambut Tahun Baru

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024