Magelang (ANTARA) - Peresmian kantor baru Inspektorat Kota Magelang diharapkan meningkatkan kinerja seluruh pegawai dan optimisime dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi instansi tersebut, kata Inspektur Kota Magelang Sumartono.

"Gedung baru ini diharapkan jadi spirit baru bagi seluruh karyawan, meningkatkan kinerja dan optimisme," katanya dalam keterangan tertulis di Magelang, Sabtu.

Peresmian kantor itu dengan total luas lahan 1.400 meter persegi meliputi bangunan 300 meter persegi dengan dua lantai itu pada Jumat (20/12) oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

Kantor Inspektorat di timur gedung utama Kantor Wali Kota Magelang itu, dilengkapi fasilitas penunjang kinerja pegawai, seperti ruang pengawasan, ruang auditor yang representatif, hingga pantri dan mushalla. Seluruh ruangan memakai mebeler berkualitas dan dipasang alat pendingin ruangan (AC).

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito meminta jajaran Inspektorat lebih semangat bekerja setelah menempati kantor baru.

Secara fisik, kata dia, bangunan gedung instansi itu cukup bagus karena pemilihan kontraktor yang dinilai tepat.

"Pilih kontraktor yang tepat, yang bagus, tidak asal-asalan, hasilnya pasti bagus. Kita lihat gedung Inspektorat yang baru ini bagus, finisingnya bagus. Setelah menempati kantor baru saya minta kerja juga harus bagus," ucapnya.

Dia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, beberapa proyek pembangunan di Kota Magelang akan selesai, di antaranya Gedung Wanita dan Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sebelumnya, pemkot meresmikan Lapangan Tenis Moncer Serius di Kompleks Sport Center Gelora Sanden" dan RSUD Budi Rahayu.

Ke depan, pemkot akan membangun Terminal Tipe C Kota Magelang dan Taman Bersih Kotaku Santun Masyarakatnya (BKSM) di Canguk, Kantor Dinas Lingkungan Hidup di kawasan Sidotopo, serta Rumah Sakit Tipe C di Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang.

"Kita terus melengkapi berbagai fasilitas kota, termasuk taman," ujar Sigit. (hms).
 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024