Magelang (ANTARA) - Pemerintah Kota Magelang, Jawa Tengah memberikan bantuan kepada sejumlah warga di berbagai tempat di daerah tersebut yang menjadi korban angin kencang belum lama ini.

Kami bantu mereka karena rumah mereka rusak akibat angin kencang. Masing masing menerima bantuan, antara lain berupa paket sandang, matras, tenda gulung, dan kasur, kata Kepala Dinas Sosial Kota Magelang, Wulandari Wahyuningsih dalam keterangan tertulis di Magelang, Selasa.

Selain oleh dirinya, bantuan tersebut juga diserahkan Sekretaris Daerah Pemkot Magelang, Joko Budiyono dan Asisten II Sekda Kota Magelang, Agus Setiyo Hariyadi kepada para korban.

Para penerima bantuan, antara lain Yatno dan Budi, warga RT03/RW07, Kampung Rejosari Kelurahan Magersari, Poniman, warga RT04/RW 07 Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, dan Aditya Arnanda, warga RT03/RW 04 Poncol Legok, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah.

Mudah-mudahan dapat meringankan mereka, dan secepatnya bisa beraktivitas normal kembali, ungkap dia.

Baca juga: Sekda Kota Magelang serahkan bantuan korban angin kencang

Selain menyatakan prihatin terhadap mereka yang terdampak angin kencang belum lama ini, Sekda Joko Budiyono mengharapkan mereka selalu waspada terhadap kemungkinan datangnya musibah, saat musim hujan saat ini.

Ia juga menyebutkan tentang bantuan itu sebagai wujud kepedulian pemkot setempat kepada masyarakat yang sedang menghadapi musibah.

Pemerintah harus hadir di tengah rakyat, apalagi ketika mereka mengalami musibah. Dan penyerahan bantuan ini salah satu bentuknya. Setidaknya meringankan beban mereka, kata dia.

Ia juga mendorong semua elemen masyarakat setempat memelihara solidaritas dan gotong-royong, terutama dalam menghadapi bencana alam agar segera dapat diatasi. (hms).

Baca juga: 5 korban angin kencang Magelang terima bantuan CSR BUMD
Baca juga: Hujan es guyur Kota Magelang

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024