Grobogan (ANTARA) - Tim gabungan masih melakukan penyisiran di aliran Sungai Serang, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, untuk menemukan bocah kelas 6 SD yang tenggelam saat mandi di sungai tersebut bersama teman-temannya.

"Tim gabungan dari Polisi, TNI, BPBD, PMI, dan relawan dibantu masyarakat sudah melakukan penyisiran hari ini (5/12). Akan tetapi, belum membuahkan hasil," kata Kapolsek Penawangan AKP Saptono di Grobogan, Kamis.

Ia mengungkapkan upaya pencarian tidak hanya melibatkan personel yang menggunakan perahu karet, melainkan ada pula yang terjun ke sungai, terutama dari lokasi pertama bocah naas tersebut tenggelam.

Peristiwa tenggelamnya korban bernama Glen Aditya (12) yang merupakan warga Desa Toko, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, terjadi pada Rabu (4/12) sore.

Baca juga: Mau ambil sandal, bocah Undaan Kudus ini tewas tenggelam di saluran irigasi

Korban bersama delapan temannya pada Rabu (4/12) pukul 15.15 WIB berenang bersama, namun karena korban tidak bisa berenang akhirnya korban tenggelam.

Teman korban yang mengetahui kejadian tersebut, segera meminta pertolongan warga setempat, kemudian dilaporkan kepada perangkat untuk diteruskan ke BPBD Grobogan.

Upaya pencarian juga dilakukan pada Rabu (4/12) sore hingga malam hari, namun belum membuahkan hasil.

Kemudian pencarian dilanjutkan kembali hari ini (5/12), namun hingga petang hari upaya pencarian putra pasangan Sarmin (53) dan Sri Suwarni (42) belum juga membuahkan hasil.

Lantaran hari mulai gelap, akhirnya pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali Jumat (6/12).

Baca juga: Seorang anak hilang akibat tenggelam saat mandi di Sungai Progo

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024