Solo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Surakarta mulai membuka pendaftaran calon peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020, Jumat hingga 15 November 2019.

"Kami telah mendapat surat dari DPD Partai Gerindra Provinsi Jateng tentang pendaftaran cawali dan cawawali pada Pilkada 2020," kata Ketua DPC Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno di Solo, Jumat.

Menurut Ardianto, pendaftaran calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) melalui Gerindra secara terbuka di Kantor DPC Gerindra, Kelurahan Purwosari Laweyan, Solo.

Ia mengatakan bahwa penjaringan bakal pasangan calon terbuka bagi masyarakat yang berminat maju Pilkada Surakarta 2020.

Bagi masyarakat yang berminat mencalonkan diri dan ingin mengetahui persyaratan dalam penjaringan melalui partainya, lanjut dia, dapat hadir ke Kantor DPC Partai Gerindra Solo.

"Kami juga telah menempelkan pengumuman soal persyaratan penjaringan cawali dan cawawali di tempat pengumuman di kantor DPC," katanya.

Ia menyebutkan persyaratan bagi cawali dan cawawali, antara lain, harus menyerahkan nama calon, posisi yang diincar, curriculum vitae (CV), dan surat pernyataan kesanggupan.

"Partai Gerindra dalam penjaringan cawali dan cawawali serentak di daerah yang melaksanakan pilkada. Hal itu, sesuai instruksi DPP Gerindra," katanya. ***2***

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024