Semarang (ANTARA) - Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bakal menggelar Olympic Achmad Dahlan (OlympicAD) Nasional VI di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) pada Sabtu hingga Senin (26 -- 28  Oktober 2019).

OlympicAD dilaksanakan oleh Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Adapun tema OlympicAD Nasional VI ini adalah "Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0" ini diikuti oleh 8.490 peserta yang terdiri dari 7.045 siswa dan 1.445 guru.  

Selain lomba dan pertandingan sebagai kegiatan inti OlympicAD, juga terdapat 3 kegiatan pendukung lainnya, antara lain; pertama,  seminar international yang menghadirkan sejumlah pembicara.

Pembicara tersebut, antara lain, Dr. Liliana Purvin dari Universitas Groningen Belanda,  Prof. Dr. Agus dari Dikdasmen PP Muhammadiyah, dan narasumber dari International Islamic University Malaysia, yang dilangsungkan pada 27 Oktober 2019 di Aula Fakultas Kedokteran Unimus. Kegiatan lain adalah silaturahim nasional (silatnas) 

Pembukaan OlympicAD akan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Jateng Bermunajat dan Gebyar Muktamar yang akan dilaksanakan di Lapangan Simpang Lima Semarang, yang akan dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah.

Jumlah peserta pembukaan kira-kira 50.000 orang yang berasal dari 35 kabupaten/kota Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Jawa Tengah. Sebagai pemberi tausiah adalah Prof. Dr. Haedar Nasir, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah. ***
 

Pewarta : Zaenal
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024