Semarang (ANTARA) - Citi Indonesia (Citibank) mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Semarang, Jawa Tengah, dengan memberikan bantuan melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan berupa Citi PeKa (Peduli dan Berkarya).

Penyaluran donasi sebesar Rp30 juta tersebut dilakukan langsung CEO Citi Indonesia Batara Sianturi kepada Ketua Yayasan Al Ikhlas Al Asyariyyah M. Abdul Aziz, di Kantor Cabang Citibank Semarang, Selasa.

Turut menyaksikan Director Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki dan Branch Manager Citibank Semarang Dwi Laningsih.

Donasi dari Citibank tersebut nantinya untuk melaksanakan beragam program penguatan serta pemberdayaan ekonomi bagi para pengusaha UMKM, termasuk di antaranya pemberian pelatihan manajemen finansial.

Selain itu, sebagian keuntungan UMKM akan dialokasikan guna pemeliharaan dan operasional yayasan yang menyalurkan bantuan bagi jompo, anak-anak yatim, serta kaum duafa.

"Dengan misi memungkinkan pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, termasuk bagi komunitas di wilayah operasional Citibank," ujarnya.

Pengembangan wirausahawan mikro dan UMKM, lanjut dia, merupakan salah satu fokus kegiatan sosial kemasyarakatan Citibank, di samping pemberdayaan ekonomi bagi generasi muda di Indonesia serta literasi dan inklusi keuangan.

Baca juga: Citibank berupaya tingkatkan pertumbuhan pengguna kartu kredit
Baca juga: 50 tahun, Citibank donasikan perangkat komputer ke sekolah

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024