Magelang (ANTARA) - Sebanyak 76 anggota Aparatur Sipl Negara di Kota Magelang menerima surat keputusan kenaikan pangkat saat peringatan Hari Kesaktian Pancasila di daerah itu yang dipimpin Wali Kota Sigit Widyonindito.

”Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diterima oleh para ASN hari ini. Teruskan pengabdian yang terbaik untuk nusa dan bangsa,” kata Sigit di sela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus penyerahan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada mereka di halaman Kantor Wali Kota Magelang di Magelang, Selasa.

Ia mengatakan kenaikan pangkat ASN itu wujud penghargaan negara atas kinerja dan pengabdian mereka sebagai abdi negara.

Baca juga: 114 ASN terima SK naik pangkat

Kenaikan pangkat tersebut, katanya, juga harus menjadi motivasi ASN untuk meningkatkan semangat serta kompetensi dalam melaksanakan tugas, supaya mampu melayani masyarakat dengan lebih baik.

"Jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk menjadi abdi negara yang berdedikasi dan berintegritas,” kata dia.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Aris Wicaksono mengatakan kenaikan pangkat yang diusulkan Pemkot Magelang ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk gelombang I periode Oktober 2019 untuk 140 orang. 

Hanya saja, katanya, yang sudah turun SK-nya sampai saat ini baru 76 orang.

Sebanyak 76 ASN itu, terdiri atas 59 orang naik menjadi golongan III, 16 ASN menjadi golongan II, dan satu ASN menjadi golongan I. (hms)

Baca juga: 286 ASN terima SK kenaikan pangkat
Baca juga: Pemkot Magelang sosialisasikan Taspen kepada calon ASN

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024