Cilacap (ANTARA) - Personel Kodim Cilacap bersama warga Desa Cilibang menyelesaikan pengerjaan musala di lokasi wisata pemancingan di Kramacenil Dudun Kaligintung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap yang telah memasuki tahap akhir pengecatan. 

Babinsa Pelda Sukarso mengatakan bahwa kegiatan pengecatan rumah ibadah tersebut merupakan masih serangkaian kegiatan nonfisik dalam kegiatan pra-TMMD 106 tahun 2019 Kodim 0703 Cilacap. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di Desa Cilibang dalam bidang rohani," kata Pelda Sukarso.

Pengecatan musala oleh personel Kodim Cilacap di antaranya dilakukan Peltu Ismanto bersama warga Desa Cilibang dan setelah itu, musala sudah dapat dimanfaatkan untuk salat.

Kades Cilibang Purnomo Edy merasa bangga dan senang karena mushola yang dikerjakan oleh TNI dan warga Cilibang dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap sudah selesai dan sudah dapat digunakan.

"Saya bangga dan senang sekali karena tempat ibadah berupa musala yang ada di destinasi wisata pemancingan ini dapat diselesaikan dengan baik. Tentu saja ini merupakan kerja sama yang baik antara TNI dengan rakyat," kata Kades Cilibang Purnomo Edy.

Edy berharap sinergitas antara TNI dengan warga dapat terus dijaga dan dibina dengan baik. 

"Tidak hanya di program TMMD 106 Kodim Cilacap, namun harapannya dalam hal apapun itu, harus terus dibina. Saya juga berharap pelaksanaan TMMD reguler 106 Tahun Anggaran 2019 ini dapat berjalan dengan baik dan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," tambah Edy.

Baca juga: TNI bersama warga bangun musala dan MCK

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024