Semarang (ANTARA) - Desa Sidareja, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap diresmikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan karena adanya dukungan masyarakat setempat yang sadar atas perlindungan diri dalam bekerja.

Sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Desa Sidareja mendapat bantuan Rp50 juta dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap untuk pembangunan gapura desa, plang desa, renovasi toilet kantor desa, pengecatan kantor desa, perpustakaan, serta pengadaan perlengkapan kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan.

Camat Sidareja Budi Narima mengaku masyarakat sangat terbantu dengan program BPJS Ketenagakerjaan dan akan terus mengimbau kepada seluruh pekerja di Desa Sidareja untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara itu Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap Jejen menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga setempat yang telah sadar atas perlindungan dirinya sendiri dalam bekerja.

"Kami bangga dan terima kasih atas dukungan masyarakat Desa Sidareja. Kami juga berharap dengan sosialisasi terkait program BPJS Ketenagakerjaan, baik perangkat desa maupun masyarakat dapat memahami serta mengimplementasikannya," kata Jejen.

Baca juga: Berikan apresiasi, BPJS Ketenagakerjaan ajak senang-senang RS PLKK

Dalam kesempatan tersebut Jejen juga menyerahkan kartu dan sertifikat tanda kepesertaan secara simbolis kepada Camat Sidareja serta peresmian ruang pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Desa
Sidareja oleh camat setempat.

Hadir dalam peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, serta tokoh masyarakat setempat.

Baca juga: Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Cilacap hadirkan nuansa pantai

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024