Semarang (ANTARA) - Association for the International Exchange of Students in Economics and Commerce (AIESEC) mengajak milenial atau generasi muda di Kota Semarang, Jawa Tengah, untuk berani mengembangkan jiwa kepemimpinan dalam kehidupan sehari-hari.

Ajakan tersebut dikemas dalam kegiatan Youthopia International Talkshow bertema "Youth Take A Lead" yang digelar di Gedung Teater Theresiana, Semarang, Sabtu.

Peserta Youthopia International Talkshow terdiri dari kalangan generasi muda di Kota Semarang dan beberapa mahasiswa asing yang mengikuti pertukaran pelajar di Indonesia.

Pembicara yang hadir dari Youth and ASRH Analyst dari UNFPA Margaretha Sitanggang dan Secretary of Youth of Indonesia Gloria Natapraja Hamel.

Tasya selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Youthopia International Talkshow mengatakan bahwa AIESEC mempunyai misi mendukung "Sustainable Development Goals".

AIESEC merupakan organisasi internasional di bidang pemberdayaan pemuda yang memberikan kesempatan untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan nilai-nilai perdamaian.

"SDGs" merupakan program yang bertujuan membangun manusia di bidang pendidikan, kesehatan, serta lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, AIESEC juga menggelar "Focus Group Discussion" pada sesi kedua.

Dalam FGD tersebut, para peserta diajak memecahkan berbagai isu dan permasalahan yang terjadi di masyarakat dengan solusi yang bisa diterapkan di masyarakat.

"Para peserta, termasuk mahasiswa asing bareng-bareng memecahkan masalah-masalah yang ada dan bisa diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat," katanya.

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan para generasi muda mampu dan berani menjadi pemimpin dimanapun.l

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024