Boyolali (ANTARA) - Grub musik asal Bandung Indonesia, Kahitna bakal hadir menghibur warga Boyolali dalam sebuah pergelaran musik Romanza Boyolali 3 yang digelar di pelataran Rumah Dinas Bupati Boyolali, Jawa Tengah pada 17 Agustus 2019.

Project Manager Galih Seta Indrakusuma di Boyolali, Selasa, mengatakan, Romansa Boyolali akan menampilkan kelompok musik Kahitna dengan nuansa Hari Kemerdekaan RI.

Kelompok musik Kahitna yang dimotori oleh Yovie Widianto (piano) meski sering mengusung tema cinta dalam liriknya, tetapi mereka mampu memadukan unsur aliran musik jazz, pop, fusion, latin dan bahkan etnik ke dalam bentuk ramuan yang memikat.
.
Pada pegelaran Romansa Boyolali 3 mengambil tema "Cerita Cinta Semesta" dan akan menyajikan kombinasi dalam benang merah pertunjukan musik dalam nuansa Hari Kemerdekaan RI.

Grup musik yang mulai merajut kariernya lewat panggung festival dan cafe ini, tambahnya, diakui mempunyai kekuatan pada musiknya yang terbilang original.

Selain kelompok musik Kahitna, juga akan tampil Maliq dan D’Essentials, Meltic asal Solo, Paperclip dan O.K. Seger Laras.

Pergelaran musik Romansa Boyolali pada tahun ini, akan menggunakan sistem tiket berbayar dengan klasifikasi Rp40 ribu untuk Festival, Rp125 ribu (VIP), dan Rp200 ribu (VVIP).

"Kami memperkirakan penonton yang bakal hadir dalam pertunjukan Romansa Boyolali 3 mencapai 3.500 penonton dari berbagai daerah," katanya.

Panitia juga akan menyediakan booth untuk menampung sumbangan seperti berupa alat tulis atau buku-buku, yang nantinya akan dibagikan kepada beberapa panti di Solo Raya.

Pada pagelaran sebelumnya, 2016, dan 2017 ada sebanyak 34 panti yang dituju dengan koordinasi sumbangan komunitas sosial setempat.

"Konsepnya bazar produk lokal dan UMKM. Gelaran musik dan kreasi, terselenggara oleh kolektif Boyolali Project," tambahnya.

Romansa Boyolali merupakan sebuah pergelaran musik yang dikreasi, berangkat dari sebuah indiealisme, dan dibuat sebagai hajatan yang memadukan nuansa musik indah melalui kurasi selera yang apik.

Boyolali Porject merupakan sebuah komunitas independen yang terbentuk pada 2016, dengan anggota yang semua anggotanya para remaja asal Boyolali yang memiliki latar belakang minat serta keahlian bidang yang beragam.

Baca juga: Kahitna gelar konser bersama Tulus dan Glenn Fredly

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024