Magelang (ANTARA) - Berbagai kegiatan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Magelang bersentuhan langsung dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito.

"Cita-cita kita (Pemerintah Kota Magelang, red.) sudah sejalan dalam memajukan Kota Magelang, menyejahterakan rakyat. GOW jadi bagian dari itu," ujar dia di sela Halalbihalal GOW Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kompleks Rumah Dinas Wali Kota Magelang di Magelang, Senin (24/6).

Ia mengatakan organisasi itu bagian penting dari elemen masyarakat yang ikut andil dalam pembangunan di kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu.

Kegiatan GOW Kota Magelang meliputi banyak sektor seperti pendidikan dan kesehatan, serta kesetaraan gender.

Ia mengingatkan para anggota GOW untuk menjaga komitmen bergerak di lapangan namun tetap berdampingan dengan pemerintah.

"Semoga GOW bisa menginspirasi organisasi wanita lain, mari kita bersama-sama menyatukan persepsi memajukan Kota Magelang," katanya.

Ketua GOW Kota Magelang Sri Rejeki Sulistyono mengatakan organisasi itu konsisten melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat langsung kepada masyarakat.

Berbagai kegiatan itu, antara lain bakti sosial, pembangian sembako kepada keluarga tidak mampu, seminar kesehatan, dan memberikan santunan kepada anak yatim.

"Kami swadaya, dari pengurus dan seluruh anggota. Komitmen kami kegiatan yang menyentuh masyarakat," katanya. (hms).

 

Pewarta : Hari
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024