Semarang (ANTARA) - CARfix selama musim mudik Lebaran 2019 telah menyiapkan 6 titik posko mudik, 4 di antaranya berupa bengkel yang siaga 24 jam sepanjang tol transjawa dan pantura, dimulai tanggal 29 Mei sampai 4 Juni 2019.

"Lebaran tahun ini CARfix kembali mengawal mudik pelanggan. Kami menyiapkan 6 titik posko mudik lebaran. Pelanggan dapat mengecek kendaraan dan juga beristirahat di posko mudik kami," kata Chief of Operation Officer CARfix Tarsimin saat peluncuran Posko Mudik Lebaran di Semarang, Rabu.

Tarsimin menyebutkan 6 posko mudik tersebut yakni 1). Posko Mudik JakartaTol Jakarta-Cikampek KM 39 (dimulai 29 Mei–4 Juni 2019); 2. Posko Mudik Batang- CARfix Batang Jl Slamet Riyadi No 2 (dimulai 29 Mei–9 Juni 2019); 3. Posko Mudik Kendal- CARfix Kendal Jl Soekarno Hatta No 60 (dimulai 29 Mei–9 Juni 2019).

Kemudian 4. Posko Mudik Tugu-CARfix Tugu, Semarang Jl Walisongo KM 11, No 203 (mulai 29 Mei–9 Juni 2019); 5. Posko Mudik Majapahit - CARfix Majapahit, Semarang Jl Brigjen Sudiarto No 426 (mulai 29 Mei–9 Juni 2019); 6. Posko Mudik Surabaya Tol Surabaya- Malang KM 26, Sidoarjo (mulai 29 Mei–4 Juni 2019).

Selain di jalur tol, Tarsimin menyebutkan ada 13 bengkel siaga lebaran yang tersebar di Semarang, Batang, Jakarta, Solo, Yogyakarta, dan Salatiga yang melayani pelanggan setiap hari (hanya libur tanggal 5 dan 6 Juni).

"Bagi pemudik yang mengalami kendala dengan mobilnya di jalan atau tol, tidak perlu khawatir karena posko dilengkapi dengan Car Towing Services 24 jam. Sedangkan pemudik yang ingin beristirahat dapat juga menikmati yang fasilitas yang telah CARfix sediakan, seperti mushola, rest area, makanan, carwash juga charger station," katanya.

Tarsimin menambahkan untuk menunjang mudik lebaran, CARfix pada tanggal 15 Mei 2019 juga membuka 2 outlet di 2 kota baru, yaitu Salatiga dan Batang, sehingga hingga lebaran tahun ini CARfix telah hadir di 8 kota.

Bertempat di Jalan Osamaliki No 66, Salatiga CARfix melalui induk perusahaannya PT Meka Adipratama yang melakukan Joint Venture dengan Hartoyo untuk membentuk Joint Venture PT Ditto Jaya Mekatama. Sementara CARfix Batang bertempat di Jalan Slamet Riyadi No 2, Batang yang merupakan joint venture antara PT Meka Adipratama dengan Imam Purwanto untuk membentuk PT Wisnu Jaya Mekatama.

Fasilitas dan layanan dua outlet baru tersebut, tambah Tarsimin, lengkap dan sesuai standar layanan servis, baik dari segi bangunan, mekanik, maupun peralatan.

"Kami menjamin kualitas layanan servis yang diberikan CARfix sama di seluruh cabang dan kami menjamin pula keaslian dan kualitas sparepart," jelasnya..

Ia berharap dengan dibukanya dua outlet tersebut, dapat memenuhi permintaan pelanggan di area Salatiga dan Batang, serta melengkapi outlet di sepanjang transjawa dan pantura.

"Mengingat banyaknya biaya yang dikeluarkan untuk mudik, CARfix menyediakan paket service mudik mulai 300ribuan. Mudik lebih nyaman kantong pun aman," demikian Tarsimin.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024