Magelang (ANTARA) - Memenuhi syarat kelulusan D-IV Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan Polbangtan YoMa, swjumlah mahasiswa semester VIII diterjunkan ke lapangan.

Tujuannya untuk melaksanakan hasil kajian yang telah mereka lakukan untuk diaplikasikan ke masyarakat dalam waktu 2 bulan terhitung mulai Jumat (3/5).

Ketua Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan, Ir. SUmaryanto, MM berpesan, ”Silakan terjun ke lapangan guna menyalurkan ilmu yang kalian dapatkan selama di kampus Polbangtan YoMa, khususnya mengaplikasikan hasil kajian yang kalian lakukan, agar dapat bermanfaat bagi masyarakat."

Ia menambahkan pihaknya dari lembaga berpesan kepada kalian agar dapat menjaga nama baik lembaga selama di lapangan, bekerja maksimal, serta manfaatkan diri untuk masyarakat.

Sebanyak 78 mahasiswa melakukan penyuluhan ke berbagai daerah sekitar Magelang. Penerjunan mahasiswa ini merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di akhir masa studi, sebagai hasil belajar yang selama ini telah dilakukan.

Tahun 2019 merupakan Angkatan pertama Polbangtan YoMa meluluskan mahasiswa D-IV sejak bertransformasi dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) dan rencananya akan diwisuda secara serentak di Kementerian Pertanian di Jakarta Selatan. (PolbangtanYoMa/Tantyanuar)

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024